Sukses


VIDEO: Highlights Copa America 2021, Argentina Kalahkan Kolombia Lewat Adu Penalti

Bola.com, Jakarta Timnas Argentina berhasi melaju ke babak final Copa America 2021 usai kalahkan Kolombia lewat drama adu penalti, Rabu (7/7/21). 

Pada pertandingan yang digelar di stadion Nacional de Brasilia itu, Argentina unggul lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez pada menit ke-7. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di babak pertama. 

Pada babak kedua, Kolombia berusaha keluar dari tekanan dengan menciptakan beberapa peluang, namun usaha Juan Cuadrado dkk baru membuahkan hasil pada menit ke-61. Gelandang serang, Luis Diaz mencetak gol dan membuat skor sama kuat menjadi 1-1.

Kedua tim saling serang di sisa waktu pertandingan. Peluang emas terjadi pada menit ke-80, namun upaya Lionel Messi masih membentur tiang gawang. Babak kedua pun berakhir sama kuat 1-1 dan pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, kiper Aston Vila, Emiliano Martinez menjadi pahlawan Argentina usai menggagalkan 3 tendangan dari Kolombia. Sementara itu, Argentina sukses menyarangkan gol lewat Lionel Messi, Paredes dan Lautaro Martinez. Argentina menang penalti 3-2 dan melaju ke babak final Copa America 2021 menantang Brasil.

Video Populer

Foto Populer