Bek Naturalisasi Persija Optimistis Brasil Mempertahankan Gelar Juara Copa America

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Jul 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 07 Jul 2021, 21:15 WIB
Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra, saat pengenalan tim untuk kompetisi musim 2020 di SUGBK, Jakarta, Minggu, (23/2/2020). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Copa America 2021 akan memainkan laga finalnya di Estadio Maracana, Rio de Janeiora, Brasil, pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Dua tim sudah memastikan diri akan tampil dalam laga tersebut, yaitu tuan rumah sekaligus juara bertahan, Brasil, menghadapi rival klasik mereka, Argentina.

Pertandingan tersebut tentu juga dinantikan penggemar sepak bola dari seluruh dunia, termasuk para pesepak bola di Indonesia yang memiliki darah Brasil dan Argentina.

Satu di antaranya adalah Otavio Dutra, bek tengah Persija Jakarta yang merupakan pemain asal Brasil meski sudah berkewarganegaraan Indonesia.

Meski sibuk berlatih bersama Persija Jakarta dan beraktivitas lain, pemain berusia 37 tahun itu tetap menyempatkan diri mengikuti sepak terjang Timnas Brasil di Copa America 2021 melalui layar kaca, di mana turnamen besar Amerika Selatan itu ditayangkan langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

"Bahkan kalau tidak sempat menyaksikan langsung karena terlalu pagi dan harus beristirahat, saya menonton cuplikan pertandingannya," ujar Otavio Dutra.

"Satu hal yang paling penting, saya selalu memberikan dukungan kepada tim Brasil," lanjut bek Persija Jakarta itu tentang kiprah tim nasional negara kelahirannya di Copa America 2021.

Video

2 dari 2 halaman

Optimistis Juara Lagi

Foto Copa America: Duet Neymar-Paqueta Antar Brasil ke Partai Final Copa America 2021
Brasil akhirnya dapat melenggang ke partai Final Conmebol Copa America 2021 lewat keunggulan tipisnya. Ia akan menantang pemenang antara Argentina dan Ekuador. (Foto: AP/Silvia Izquierdo)

Brasil berhasil melangkah ke final Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas Peru dalam laga semifinal. Lucas Paqueta mencetak gol tunggal Selecao dalam pertandingan tersebut.

Brasil pun akan menghadapi Argentina yang melangkah ke final setelah menyingkirkan Kolombia di babak empat besar lewat drama adu penalti.

Jika berhasil menang atas Argentina, Brasil tak hanya mampu mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada 2019 lalu, tapi juga memastikan gelar juara ke-10 dalam sejarah Copa America. Otavio Dutra pun optimistis hal tersebut bisa terwujud.

"Saya optimistis tim Brasil akan juara lagi pada tahun ini karena mereka dalam kondisi yang solid," tegas Dutra.

"Banyak pemain bagus di dalam tim yang memperkuat klub-klub Eropa. Jadi saya yakin Brasil akan sulit untuk dikalahkan," lanjutnya.

Sumber: Persija

Lanjutkan Membaca ↓
Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan