Sukses


Mau Dapat Ballon d'Or? Pindahlah ke Liga Inggris Wahai Kylian Mbappe

Bola.com, Paris - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, santer dikabarkan jadi bidikan utama Real Madrid. Namun, mantan pemain Timnas Prancis, Nicolas Anelka, malah menyarankan Mbappe hijrah ke Premier League saja pada musim panas ini. 

Anelka punya alasan khusus mendorong Kylian Mbappe hijrah ke Premier League. Menurutnya, di Liga Inggris peluang Mbappe memenangi Ballon d'Or akan semakin besar. 

Saat ini Mbappe sedang menikmati liburan setelah menyudahi tugasnya bersama Timnas Prancis di Euro 2020. Penampilan Mbappe di Euro 2020 tidak terlalu kinclong, karena gagal mencetak gol meskipun mencatatkan 15 tendangan ke gawang. 

Di sisi lain, Kontrak Mbappe bersama PSG tinggal tersisa 12 bulan. Alhasil, banyak rumor yang beredar seputar masa depannya. Anelka punya saran khusus untuk kompatriotnya tersebut. 

“Jika Anda menginginkan penghargaan terbesar, Anda harus pindah dari PSG di suatu titik,” kata Anelka kepada The Athletic, Kamis (8/7/2021). 

"Apa pun yang Anda lakukan di Paris akan bagus, tetapi seseorang akan selalu berkata, 'Ya, Anda melakukannya dengan baik untuk PSG tetapi itu hanya di Prancis. Liga terbaik ada di Inggris dan Spanyol, jadi Anda tidak bersaing dengan pemain terbaik di liga terbaik'. Dia harus memutuskan," imbuh Anelka soal Kylian Mbappe.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pengaruh Lebih Global

Anelka mengatakan jika ingin meraih Ballon d'Or, Mbappe seharusnya mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Messi, yaitu berani bersaing dengan pemain-pemain terbaik.   

"Anda tidak bisa mengatakan bersaing dengan yang terbaik sepanjang waktu ketika Anda berada di PSG. Liga Prancis tidak mudah, jangan salah paham, tapi saya pikir liga terberat ada di Inggris," kata Anelka. 

“Jadi, jika Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik, maka lakukan apa yang Anda lakukan di Paris, tapi di Chelsea atau United atau Arsenal atau Manchester City atau Liverpool. Atau pergi ke Spanyol ke Madrid atau Barcelona. Atau mungkin Italia."

"Maka kita bisa berbicara mengenai pengaruh lebih global," imbuh Anelka. 

Mbappe mencetak 27 gol dan tujuh assist dalam 31 pertandingan di Ligue 1 musim lalu. Pemain internasional Prancis itu total mengemas 132 gol dalam 171 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG selama empat musim terakhir.

Sumber: The Athletic 

 

Video Populer

Foto Populer