Sukses


Jadwal Siaran Langsung Final Copa America 2021, Minggu 11 Juli 2021: Adu Gengsi Brasil Vs Argentina

Bola.com, Jakarta - Final akbar akan tersaji di ajang Copa America 2021. Argentina dan Brasil akan berjibaku pada partai puncak di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Tuan rumah Brasil akan berusaha mempertahankan gelar juara yang mereka miliki menghadapi rival utama mereka di Amerika Selatan, Argentina.

Brasil dan Argentina yang sejak fase grup sudah memperlihatkan kualitasnya sebagai favorit benar-benar melangkah hingga partai final. Kedua tim, yang sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan di fase grup Copa America 2021 dan berstatus sebagai juara grup, kini sama-sama berada di panggung puncak turnamen Amerika Selatan tersebut.

Brasil melangkah ke final setelah menang dengan skor identik 1-0 atas Chile di perempat final dan atas Peru di semifinal. Dari hasil laga yang ditentukan oleh satu gol itu menegaskan persaingan di Copa America 2021 tetap sengit bagi sang tuan rumah.

Padahal pada fase grup, Brasil mampu dua kali meraih kemenangan telak, yaitu 3-0 atas Venezuela dan 4-0 atas Peru. Namun, setelah itu Brasil memang hanya menang 2-1 atas Kolombia dan bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Sementara Argentina mengarungi langkah yang berliku di Copa America 2021 ini. Harus membuka kampanye mereka dengan hasil imbang 1-1 dengan Chile di Grup A, Albiceleste berusaha bangkit dengan meraih tiga kemenangan di fase grup, masing-masing 1-0 menghadapi Uruguay dan Paraguay, serta 4-1 atas Bolivia.

Kemenangan telak atas Bolivia membuat Argentina cukup optimistis di awal fase knockout. Kemenangan telak 3-0 pun mereka dapatkan untuk menyingkirkan Ekuador di perempat final. Namun, Argentina harus merasakan perlawanan ketat Kolombia di semifinal, di mana hasil imbang 1-1 membuat laga harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Beruntung Argentina memiliki Emiliano Martinez di bawah mistar gawang. Kiper Aston Villa itu mampu menepis tiga eksekusi Kolombia dan membuat Argentina melangkah ke laga puncak untuk menghadapi Brasil.

Pertandingan final Copa America 2021 bakal digelar di Estadio Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Jika Brasil menjadia juara, mereka bisa menyamai torehan Argentina dan Uruguay yang sudah tiga kali merasakan back to back juara Copa America dalam sejarah turnamen.

Namun, jika Argentina yang menjadi juara Copa America 2021, Lionel Messi dkk. membantu negaranya menyamai rekor Uruguay sebagai tim yang paling sering menjadi juara di Copa America sekaligus membuat Messi meraih trofi pertamanya bersama Timnas Argentina.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Yuk Tonton Pertandingannya

Minggu (11/7/2021) pagi WIB

Brasil vs Argentina

  • Estadio do Maracana, Rio de Janeiro
  • Kick-off: 07.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer