Sukses


Jadwal Final Copa America 2021, Minggu 11 Juli: Laga Panas Brasil Vs Argentina

Bola.com, Jakarta - Dua tim besar, Argentina dan Brasil harus saling sikut pada partai puncak ajang Copa America 2021 di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Tuan rumah Brasil akan berusaha mempertahankan gelar juara yang mereka miliki menghadapi rival utama mereka di Amerika Selatan, Argentina. Brasil dan Argentina yang sejak fase grup sudah memperlihatkan kualitasnya sebagai favorit benar-benar melangkah hingga partai final.

Kedua tim, yang sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan di fase grup Copa America 2021 dan berstatus sebagai juara grup, kini sama-sama berada di panggung puncak turnamen Amerika Selatan tersebut.

Brasil melangkah ke final setelah menang dengan skor identik 1-0 atas Chile di perempat final dan atas Peru di semifinal. Dari hasil laga yang ditentukan oleh satu gol itu menegaskan persaingan di Copa America 2021 tetap sengit bagi sang tuan rumah.

Padahal pada fase grup, Brasil mampu dua kali meraih kemenangan telak, yaitu 3-0 atas Venezuela dan 4-0 atas Peru. Namun, setelah itu Brasil memang hanya menang 2-1 atas Kolombia dan bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Sementara Argentina mengarungi langkah yang berliku di Copa America 2021 ini. Harus membuka kampanye mereka dengan hasil imbang 1-1 dengan Chile di Grup A, Albiceleste berusaha bangkit dengan meraih tiga kemenangan di fase grup, masing-masing 1-0 menghadapi Uruguay dan Paraguay, serta 4-1 atas Bolivia.

Kemenangan telak atas Bolivia membuat Argentina cukup optimistis di awal fase knockout. Kemenangan telak 3-0 pun mereka dapatkan untuk menyingkirkan Ekuador di perempat final. Namun, Argentina harus merasakan perlawanan ketat Kolombia di semifinal, di mana hasil imbang 1-1 membuat laga harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Beruntung Argentina memiliki Emiliano Martinez di bawah mistar gawang. Kiper Aston Villa itu mampu menepis tiga eksekusi Kolombia dan membuat Argentina melangkah ke laga puncak untuk menghadapi Brasil.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat jadwal pertandingan final ajang Copa America 2021 antara Timnas Brasil versus Argentina. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Copa America 2021 

Minggu (11/7/2021) pagi WIB

Brasil vs Argentina

Estadio do Maracana, Rio de Janeiro

  • Kick-off: 07.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer