Sukses


Liga Italia: Bocoran CEO Sassuolo, Juventus Segera Rekrut Manuel Locatelli

Bola.com, Jakarta - CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, cukup disibukkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa yang mencoba meminang pemainnya. Salah satu nama yang cukup sering dibicarakan adalah sang gelandang, Manuel Locatelli.

Pria berumur 23 tahun tersebut sebenarnya sudah mencuri banyak perhatian sejak musim 2020/21 kemarin. Namun cakupan peminat terbatas pada klub-klub Serie A saja, di mana Juventus berada di posisi terdepan dalam perburuan.

Namanya semakin dikenal luas berkat kiprahnya bersama Timnas Italia di ajang Euro 2020. Terutama setelah jebolan akademi AC Milan tersebut menghasilkan dua gol dan menjadi man of the match saat Gli Azzurri bertemu Swiss di fase grup.

Alhasil, klub-klub dari negara lain seperti Inggris misalnya langsung terpikat oleh aksinya. Arsenal adalah salah satu klub peminat dan dikabarkan telah melemparkan penawaran yang menggiurkan guna membawanya pergi ke Emirates Stadium.

Juventus, menyadari pesaingnya bertambah, langsung bergerak. Mereka dilaporkan telah memberikan penawaran sebesar 30 juta euro untuk biaya transfernya, ditambah salah satu dari pemain muda seperti Radu Dragusin, Felix Correia atau Nicolo Fagioli.

Penawaran Arsenal sendiri lebih menggiurkan, di mana raksasa Premier League tersebut sanggup menebusnya dari Sassuolo dengan mahar 40 juta euro. Namun mereka perlu meyakinkan Manuel Locatelli yang diketahui ingin tetap berkiprah di Italia.

Perebutan tanda tangan Locatelli pun kian menguat. Juventus masih berada di posisi terdepan dan sudah melakukan pergerakan konkrit. Carnevali mengatakan kalau Bianconeri akan datang untuk memulai negosiasi pekan depan.

"Kami telah bertemu Juventus dan membuat janji pekan depan, tapi semuanya masih dievaluasi," ungkap Carnevali, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tunggu Euro 2020

Carnevali juga memberikan kode kalau penawaran Juventus takkan memenuhi harapan klub. Namun keputusan akhir baru diketahui setelah Manuel Locatelli menyelesaikan tanggung jawabnya bersama Italia dalam ajang Euro 2020.

"Pasar Italia sedang kesulitan pada saat ini, penawaran telah datang dari luar negeri, dan sudah jelas bahwa kami memiliki pemain yang diinginkan oleh klub besar," kata Carnevali lagi.

"Kami sedang menikmati momen ini dan akan berbicara kepada Locatelli setelah Euro rampung, karena kami ingin membiarkannya rileks dan fokus sampai hari Minggu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Italia akan bertemu dengan Inggris di partai final Euro yang digelar pada Senin (12/7/2021) dinihari nanti, atau Minggu (11/7/2021) malam waktu setempat. Sepertinya Locatelli bakalan tampil sebagai pengganti mengingat padunya trio Marco Veratti, Jorginho dan Nicolo Barella di lini tengah.

 

Sumber: Metro.co.uk

Disadur: Bola.net (Yaumil Azis, published 09/07/2021)  

Video Populer

Foto Populer