Sukses


VIDEO: Highlights Copa America 2021, Melalui Laga Dramatis, Kolombia Raih Peringkat 3 usai Kalahkan Peru

Bola.com, Jakarta Kolombia berhasil keluar sebagai juara ketiga Copa America 2021 usai mengalahkan Peru di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (10/7/20121). Pasukan Reinaldo Rueda tersebut menang secara dramatis dengan skor 3-2 atas Peru.

Pada babak pertama Peru berhasil mendominasi penguasaan bola atas Kolombia. Peru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-27 melalui  Gianluca Lapadula. Mantan pemain AC Milan tersebut gagal memanfaatkan peluang di dalam kotak pinalti karena tendangannya masih melenceng dari gawang Kolombia.

Pada menit ke-39 peru kembali mendapatkan peluang untuk bisa menciptakan gol. Aksi individu Sergio Pena yang melakukan tusukan ke dalam kotak pinalti Kolombia, tendangannya masih melambung tinggi.

Lewat serangan balik cepat, Christian Cuevas mengirim umpan kepada Victor Yotun ke kotak penalti. Dengan tenang Yotun menaklukkan kiper Camilo Vargas. Skor 1-0 buat Peru menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua Kolombia langsung bisa menciptakan gol penyeimbang. Tendangan bebas Juan Cuadrado pada menit ke-49 tidak mampu diselamatkan oleh kiper Peru.

Kolombia berbalik unggul 2-1 di menit ke-66. Luis Diaz membobol gawang Peru usai memanfaatkan umpan jauh Vargas.

Berbalik tertinggal, Peru meningkatkan serangan. Upaya ini membuahkan gol penyeimbang di menit ke-82 setelah tandukan Gianluca Lapadula yang menyambut umpan sepak pojok mengoyak gawang Peru.

Skor 2-2 membuat pertandingan berjalan semakin menegangkan. Saat laga akan berakhir imbang dan dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti, Diaz menjadi pembeda.

Menerima sodoran dari pemain yang baru masuk Luis Muriel, Diaz kemudian mencari ruang sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola pun meluncur deras masuk ke gawang Peru.

Dengan kemenangan atsa Peru, Kolombia berhasil meraih peringkat ketiga di Copa America 2021. Gol dan peluang yang tercipta dalam pertandingan Brasil melawan Peru dapat kalian lihat dalam tayangan highlights dari Vidio di atas. 

Video Populer

Foto Populer