Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Pelatih Persija Bahas Transfer Olivier Giroud ke AC Milan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mendukung rencana AC Milan memboyong Olivier Giroud dari Chelsea. Bomber Timnas Prancis di Euro 2020 itu disebutnya bakal memberikan pengaruh besar.

Alessio pernah bekerja sama dengan Giroud ketika masih menjadi asisten Antonio Conte di Chelsea pada 2018. Arsitek asal Italia itu enam bulan memoles sang striker.

"AC Milan melakukan sesuatu yang bagus dengan Giroud. Meski sudah berusia 34 tahun, dia tetap bisa membuat perbedaan," kata Alessio dinukil dari La Gazzetta dello Sport.

"Dengan banderolnya sekarang, harganya sangat murah. Ditambah Giroud baru saja memenangkan Liga Champions bersama Chelsea," tutur arsitek berusia 56 tahun tersebut.

Menurut jurnalis Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, AC Milan telah sepakat dengan Chelsea untuk membeli Giroud. Tim berjulukan Rossoneri itu hanya perlu merogoh kocek 1 juta euro atau setara dengan Rp17 miliar plus bonus 1 juta euro untuk mendapatkannya.

Kabarnya, AC Milan bakal mengumumkan transfer Giroud pada awal pekan depan. Striker berpostur 193 cm ini akan dikontrak dua musim hingga 2023.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Alessio

Alessio bercerita bahwa kepindahan Giroud dari Arsenal ke Chelsea pada Januari 2018 merupakan rekomendasinya dan Antonio Conte.

Alessio dan Conte berpendapat bahwa Giroud adalah pilihan yang tepat mengingat penyerang berusia 34 tahun itu selalu menjadi momok menakutkan bagi Chelsea.

"Tentu. Pada Januari 2018, kami membutuhkan striker yang kuat dan dia telah menyakiti kami beberapa kali bersama Arsenal," imbuh Alessio.

"Conte mengatakan kepada klub bahwa dengan Giroud, skuad Chelsea akan mendapatkan tambahan kualitas. Dia benar. Giroud mencetak gol-gol penting dan memenangkan Piala FA bersama kami," terang Alessio.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Giroud bukan pilihan utama. Dia hanya mampu menorehkan 39 gol dari 119 penampilan. Di AC Milan nanti, mantan pemain Montpellier ini bakal bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic.

Video Populer

Foto Populer