Sukses


Liga Italia: Legenda AC Milan Tak Salahkan Donnarumma Pergi

Bola.com, Milan - Legenda AC Milan, Alessandro Nesta, tidak mau menyalahkan Gianluigi Donnarumma yang meninggalkan Rossonerri.

Donnarumma meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir dan gabung Paris Saint-Germain menjelang musim 2021/2022.

“Ada perbedaan dengan waktu saya di Milan. Lalu, saya sudah berada di puncak, tidak ada yang lebih baik dari Milan," katanya.

Ia memaklumi langkah kiper Timnas Italia itu. Apalagi, Donnarumma masih muda dan ingin mencari pengalaman.

“Sekarang, AC Milan belum berada di level itu. Di level itu ada Manchester City dan PSG, dan jika Donnarumma memutuskan untuk pergi ke satu dari keduanya, saya tidak akan membiarkan diri saya menilai," katanya.

“Apakah dia melakukan kesalahan? Ini adalah barang-barangnya, dia akan melihat. Sebaliknya, aturan baru diperlukan untuk mengatur transfer: batas gaji dan komisi agen," katanya.

"Klub telah menjadi seperti seseorang yang memiliki 10 euro di dompetnya dan mengklaim membeli pakaian seharga 1000 euro."

 

Video

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Berbuat Banyak

Setelah enam tahun berseragam AC Milan, kiper Timnas Italia itu memutuskan untuk angkat kaki. Donnarumma pergi dari AC Milan dengan status bebas transfer, setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Milan sebenarnya sudah berusaha menawarkan kontrak baru kepada sang pemain. Tetapi, Donnarumma menolak melalui agennya, Mino Raiola. Kabarnya, pemain berusia 22 tahun tersebut meminta kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Muncul isu bahwa Gianluigi Donnarumma dipengaruhi Raiola soal permintaan kenaikan gaji. Tetapi, Ivan Gazidis tidak mau membuka keburukan apa pun. Dia menghargai keputusan Donnarumma meski itu merugikan Milan.

"Saya tidak ingin membongkar detail kasusnya atau pemilihan waktunya, dan saya tidak tahu batasan hubungan Gigio dengan Raiola," ujar Gazidis.

"Tentu saja, pada akhirnya keputusan selalu di tangan para pemain," tegas CEO AC Milan tersebut.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Kiprah AC Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer