VIDEO: Highlights Copa America 2021, Gol Tunggal Angel Di Maria Bawa Timnas Argentina Raih Gelar Juara Usai Kalahkan Brasil

Oleh Abdul Aziz pada 11 Jul 2021, 09:48 WIB
Diperbarui 11 Jul 2021, 09:48 WIB

Bola.com, Jakarta Timnas Argentina berhasil meraih gelar juara Copa America 2021 setelah menang tipis atas tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 pada partai puncak yang digelar di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Gol semata wayang Angel Di Maria di menit ke-22 sudah cukup mengantarkan Argentina kembali merasakan gelar juara Copa America 2021 setelah terakhir kali juara pada tahun 1993.

Peluang pertama didapatkan oleh Brasil pada menit ke-13. Tendangan Neymar di dalam kotak pinalti masih bisa di blok pemain belakang Argentina.

Argentina bisa mencetak gol melalui Angel Di Maria pada menit ke-22 pertandingan. Bermula dari umpan terobosan Rodrigo De Paul, Angel Di Maria sukses mengeksekusi menjadi gol melalui tendangan lob yang sukses mengelabui penjaga gawang Brasil, Ederson.

Setelah kebobolan Brasil mencoba meningkatkan intesitas serangannya. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga akhir babak pertama usai.

Pada babak kedua pelatih Brasil, Tite, berupaya keras untuk menyamakan kedudukan dengan memasukan Roberto Firmino mengantikan Fred. Brasil menunjukkan intensitas untuk lebih menyerang pada babak kedua.

Pemain Everton, Richarlison, sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-52.  Namun sayang golnya harus dianulir karena sebelumnya Richarlison sudah dalam posisi offside. Selang dua menit kemudian Richarlison kembali mendapatkan peluang emas. Tendangan keras Richarlison masih mampu diblok kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Brasil terus mengurung pertahanan Argentina. Menit ke-88, Argentina punya kans menambah keunggulan via Lionel Messi. Sayang ia justru tersandung bola ketika berhadapan dengan kiper lawan.

Skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Argentina atas Brasil bertahan sampai akhir laga. Lionel Messi dan kawan-kawan ditahbiskan sebagai juara Copa America 2021. Gol dan peluang yang tercipta dalam pertandingan Argentina melawan Brasil dapat kalian lihat dalam tayangan highlights dari Vidio di atas.