Persembahkan Gelar Copa America 2021 untuk Timnas Argentina, Perasaan Lionel Scaloni Campur Aduk

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Jul 2021, 13:10 WIB
Diperbarui 11 Jul 2021, 13:10 WIB
Copa America 2021 Argentina melawan Brasil
Leonel Messi dan Timnas Argentina merayakan kemenangan atas pertandingan Final CONMEBOL Copa America 2021 melawan Brasil yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Sabtu (10/07/2021). (AFP/Carl De Souza)

Bola.com, Rio de Janeiro - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyambut bahagia gelar Copa America 2021 yang berhasil diraih timnya. Gelar tersebut sangat spesial buatnya dan Timnas Argentina karena menjadi yang pertama sejak 1993.

Timnas Argentina meraih gelar Copa America 2021 setelah mengalahkan Timnas Brasil dengan skor pada final yang digelar di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Gol kemenangan La Albiceleste dicetak Angel Di Maria pada menit ke-22.

Gelar ini juga mengakhiri panceklik gelar yang dialami Timnas Argentina selama 28 tahun. Lionel Scaloni tak lupa memuji permainan anak asuhnya yang tampil mati-matian sepanjang Copa America 2021.

"Ini merupakan pertandingan Copa America yang sangat sulit. Untungnya, gelar itu milik kami," kata Lionel Scaloni seperti dikutip Mundo Albiceleste.

"Saya yakin, pelatih manapun yang berada di posisi saya saat ini telah membuat perubahan generasi. Para pemain telah memberikan segalanya ketika mereka di lapangan," tegas Lionel Scaloni.

Gelar Copa America 2021 juga menjadi pencapaian pertama Lionel Scaloni sebagai pelatih Timnas Argentina. Kini, pelatih berusia 43 tahun itu dinanti tantangan untuk meraih gelar Piala Dunia 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Untuk Keluarga dan Suporter

Copa America 2021 Argentina melawan Brasil
Angel Di Maria melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ketika pertandingan Final CONMEBOL Copa America 2021 antara Argentina melawan Brasil yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Sabtu (10/07/2021). (AFP/Douglas Magno)

Lionel Scaloni mempersembahkan gelar Copa America 2021 untuk keluarga dan seluruh suporter Timnas Argentina. Menurutnya, gelar ini layak diraih karena merupakan penantian yang panjang.

"Saya ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk ibu dan semua keluarga. Juga untuk masyarakat dan tak lupa untuk semua orang yang berusaha memenangi Copa ini," ucap Lionel Scaloni

"Ini adalah pencapaian yang hebat, terutama untuk masyarakat. Saya berharap masyarakat Argentina bisa menikmatinya," tegas Lionel Scaloni.

Sumber: Mundo Albiceleste

Lanjutkan Membaca ↓