Sukses


Tak Hanya Lionel Messi, Emiliano Martinez Juga Berkontribusi Besar Bawa Argentina Juarai Copa America 2021

Bola.com, Rio de Janeiro - Lionel Messi dianggap berperan besar membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Namun, kontribusi Emiliano Martinez di bawah mistar gawang turut membantu Argentina keluar sebagai kampiun.

La Albiceleste bersua Timnas Brasil pada laga final Copa America 2021 di Maracana Stadium, Minggu (10/7/2021) pagi WIB. Bermain di kandang sang rival, Timnas Argentina sukses memetik kemenangan berkat gol Angel Di Maria pada menit ke-22.

Berkat kemenangan 1-0 tersebut, Argentina berhak atas gelar juara Copa America 2021. Bagi Tim Tango, torehan tersebut sekaligus menyudahi penantian selama 28 tahun untuk bisa kembali mengangkat trofi Copa America.

Titel juara ini juga terasa spesial untuk Lionel Messi. Pasalnya, La Pulga untuk pertama kalinya meraih gelar juara bersama Timnas Argentina.

Messi pun harus melewatkan empat Piala Dunia dan enam Copa America, sebelum akhirnya bisa merasakan gelar dengan seragam La Albiceleste.

Tak heran jika Lionel Messi tampil moncer di Copa America 2021. Messi berhasil mendulang empat gol dan lima assist. Dengan torehan tersebut, La Pulga menyandang status sebagai top skorer serta pemain dengan assist terbanyak di Copa America.

Berdasarkan statistik yang dicatat Squwka, Lionel Messi juga menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, paling sering melepaskan sepakan tepat sasaran, paling banyak menciptakan peluang, serta paling sering melepaskan umpan terobosan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Peran Besar Emiliano Martinez

Tidak hanya Lionel Messi, Emiliano Martinez juga memiliki peran besar membantu Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Martinez berhasil mengukir empat clean sheet dari enam penampilan di turnamen tersebut.

Kiper Aston Villa itu juga mencatatkan penyelamatan hingga 85,71 persen. Jumlah tersebut adalah yang terbaik dibandingkan kiper lainnya di Copa America 2021.

Dengan torehan itu, Emiliano Martinez dinobatkan sebagai kiper terbaik di turnamen. Penghargaan Golden Glove tersebut sekaligus melengkapi kebahagiaan Martinez yang sukses membawa Timnas Argentina merengkuh trofi Copa America tahun ini.

"Tidak ada kata-kata untuk menjelaskan momen ini. Ini adalah mimpi yang saya miliki. Saya pergi ke Arsenal ketika berusia 17 tahun untuk mencari kehidupan yang lebih baik bagi keluarga saya," ujar Emiliano di akun resmi Twitter Timnas Argentina, Minggu (11/7/2021).

“Setelah banyak usaha, ini kemenangan yang tidak terduga," lanjutnya.

Sumber: Squwka, Twitter Seleccion Argentina

Video Populer

Foto Populer