VIDEO Bursa Transfer: Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana Semakin Dekat ke Olympique Lyon

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 12 Jul 2021, 20:14 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 20:14 WIB

Bola.com, Jakarta Penjaga gawang Ajax Amsterdam dikabarkan semakin dekat ke Olympique Lyon. Menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Andre Onana sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Olympique Lyon

Dibalik kesepakatan pribadi, mantan pelatih Ajax, Peter Bosz menjadi orang yang mendorong kesepakatan untuk diselesaikan. Selain itu, Albert Botines selaku agen dari Andre Onana membenarkan kalau kliennya dilirik oleh Les Gones. 

Beberapa waktu yang lalu Onana sempat tersandung kasus doping. Kasus ini membuatnya harus menelan hukuman skorsing dari sepak bola selama 12 bulan. 

Namun, berita miring tidak membuat Andre Onana tidak ada yang meliriknya. Mulai dari Arsenal, Inter Milan, dan Olympique Lyon merebut tanda tangan kiper Ajax ini.

Berbeda dengan Lyon yang bersedia membayar, Inter Milan tertarik mengontrak Onana hanya sebagai bebas agen pada Juni 2022, jika dia bertahan di Ajax musim ini. 

Menurut Transfermarkt, harga pasar dari kiper Ajax Amsterdam tersebut berkisar Rp 515 Miliar. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut dari Andre Onana dan Olympique Lyon mengenai kabar tersebut.

*Naskah : Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*