Sukses


Bawa Timnas Argentina Raih Trofi, Lionel Messi Masih Belum Selevel Diego Maradona

Bola.com, Jakarta - Berhasil membawa Timnas Argentina merengkuh trofi Copa America 2021 membuat Lionel Messi digadang-gadang sejajar dengan Diego Maradona. Namun, Mario Kempes menilai Messi masih belum selevel Maradona.

Lionel Messi merupakan satu di antara pesepak bola terbaik asal Argentina. Kemampuan mengolah bola yang di atas rata-rata membuat Messi kerap disebut mirip legenda Timnas Argentina, Diego Maradona.

Bahkan, ada suatu momen di mana La Pulga melakukan solo run dan melewati lima orang pemain yang nyaris menyerupai Maradona. Dia melakukannya sewaktu membela Barcelona menghadapi Getafe pada 2007 lalu.

Kendati demikian, ada segelintir orang yang menganggap Messi belum pantas disandingkan dengan sang legenda. Sebab, peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut belum pernah mempersembahkan gelar juara buat Timnas Argentina.

Kegagalan meraih trofi bersama Argentina seperti menjadi kutukan tersendiri buat Lionel Messi. Padahal, dia sudah meraih segalanya di Barcelona. Namun, entah mengapa, pria berumur 34 tahun itu selalu gagal ketika bermain di level internasional.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Belum Selevel Diego Maradona

Kutukan itu akhirnya terhapus pada 2021. Beberapa hari yang lalu, Messi mengangkat gelar juara Copa America 2021 bersama Timnas Argentina. Pada laga final, Tim Tango sukses mengalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0.

Publik pun kian yakin kalau Lionel Messi sudah pantas disandingkan dengan sang legenda. Namun Mario Kempes, yang pernah menyumbang trofi Piala Dunia 1978 untuk Timnas Argentina tidak sepakat dengan itu.

"Sialnya, dia adalah pengganti Diego Maradona. Dan sangat sulit untuk membayangi Diego Maradona, dengan pemujaan yang dia terima dari seluruh penjuru dunia," kata Kempes kepada ESPN Meksiko.

 

3 dari 3 halaman

Takkan Mampu Melewati Maradona

Satu hal yang kurang dari Messi adalah trofi Piala Dunia. Diego Maradonna pernah meraihnya pada 1986. Sementara itu, raihan terbaik La Pulga bersama La Albiceleste di Piala Dunia hanya menjadi runner-up pada 2014 lalu.

Lionel Messi berpeluang untuk meraihnya pada 2022 mendatang. Akan tetapi, kalaupun itu terwujud, Kempes bersikukuh kalau Messi takkan pantas disandingkan dengan Maradona.

"Kalau [Messi] ingin menjadi lebih baik dari Maradona, dia takkan mampu melakukannya meski berhasil menjuarai Piala Dunia empat kali berturut-turut," kata Kempes lagi.

"Dia masih belum memenangkan Piala Dunia. Berapapun [trofi yang dia] menangkan atau apapun yang dia menangkan, itu takkan membuatnya bisa dibandingkan dengan apa yang Maradona lakukan," pungkasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published: 14/07/2021)

Video Populer

Foto Populer