Sukses


VIDEO: 5 Kiper yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Panas 2021, Termasuk Gianluigi Donnarumma

Bola.com, Jakarta - Gianluigi Donnarumma akhirnya diumumkan menjadi kiper baru klub besar Prancis, PSG (Paris Saint-Germain). Namun, ternyata tidak hanya penjaga gawang Timnas Italia itu saja yang berganti klub pada bursa transfer musim panas 2021 dalam sepekan ini.

PSG mengumumkan bahwa Gianluigu Donnarumma telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dengan kata lain, kiper berusia 22 tahun tersebut akan bersama Les Parisiens hingga 30 Juni 2026.

"Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini. Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini dan terus berkembang di sini. Bersama Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan membawa kegembiraan bagi para pendukung." ujar Donnarumma seperti dilansir situs PSG.

Donnarumma ke PSG dengan status transfer tanpa biaya. Ia tak lagi bersama AC Milan setelah kontraknya habis pada akhir Juni 2021. Donnarumma bersama I Rossoneri sejak di tim muda pada 2013. Ia masuk skuat tim utama pada 2015.

Donnarumma mengakui hengkang dari AC Milan bukan keputusan mudah. "Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari tumbuh menjadi seorang pria. Saya tiba di AC Milan ketika masih kecil, selama delapan tahun saya mengenakan jersey ini dengan bangga, kami berjuang, menderita, menang, menangis, merayakan bersama rekan satu tim saya, pelatih saya, semua yang pernah dan menjadi bagian darinya," bunyi salah satu penggalan kalimat dari surat perpisahan Donnarumma.

Donnarumma baru saja mengantarkan Timnas Italia menjadi juara Euro 2020. Ia tampil luar biasa sehingga terpilih menjadi pemain terbaik turnamen antarnegara Eropa tersebut.

Lalu, siapa lagi selain Gianluigi Donnarumma, kiper yang berganti klub pada bursa transfer musim panas 2021? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer