Sukses


Liga Italia: Manchester United Bidik Cristian Romero yang Baru Juara Copa America 2021, Juventus Blunder?

Bola.com, Jakarta - Juventus mungkin akan menyesali keputusan mereka karena meminjamkan Cristian Romero ke Atalanta. Kini nilai bek tengah itu naik signifikan, dan Atalanta bisa membelinya dengan harga yang terjangkau.

Cristian Romero menjadi pemain Juventus sejak 2019. Namun, belum sekalipun pemain asal Argentina itu bermain dengan jersey Juventus. Romero langsung dipinjamkan ke Genoa, klub yang memilikinya sebelum dibeli Juventus.

Pada musim 2020/2021, Juventus memutuskan kembali meminjamkan Romero, dan kali ini dilepaskan ke Atalanta. Pemain tersebut dipinjamkan dengan durasi dua tahun dan Atalanta membayar hanya 2 juta euro untuk kesepakatan tersebut.

Atalanta kini benar-benar mendapatkan keuntungan dari peminjaman itu. Cristian Romero tampil sanga tbagus di lapangan hijau. Ia menjadi pemain reguler dan kunci permainan Atalanta pada musim lalu.

Cristian Romero pun mengenyam kesuksesan besar pada musim panas ini. Dia baru saja membawa Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021. Romero tampil sangat bagus dan terpilih sebagai satu di antara 11 pemain terbaik di Copa America 2021.

Keberhasilan bersama Timnas Argentina membuat nilai pasar Romero naik berlipat ganda. Sementara Atalanta memiliki kesepakatan lama yang menguntungkan. Atalanta masih bisa memakai jasa Romero pada musim 2021/2022.

Tak hanya itu, ada klausul lain yang sangat penting dalam perjanjian peminjaman yang menguntungkan Atalanta. Klub berjulukan La Dea itu bisa membeli Romero secara permanen dari Juventus dengan harga 16 juta euro dan bisa dicicil selama tiga tahun, opsi yang sangat mungkin diambil oleh Atalanta.

Video

2 dari 2 halaman

Harga Cristian Romero Saat Ini

Juventus boleh dibilang membuat blunder dengan kesepakatan tersebut. Boleh dibilang Bianconeri bakal menyesali klausul transfer Romero yang cukup murah untuk Atalanta.

Setelah menjadi juara Copa America 2021 dan tampil bagus bersama Atalanta pada musim 2020/2021, harga pasar Cristian Romero memang naik signifikan.

Seperti dikutip dari Daily Star, Atalanta akan membeli Romero dari Juventus pada musim panas ini. Setelah itu, La Dea akan menjualnya jika memiliki tawaran yang besar. Satu di antaranya diperkirakan bakal datang dari Manchester United.

Atalanta akan meminta tebusan sebesar 40 hingga 50 juta euro kepada klub yang ingin membeli Cristian Romero. Atalanta akan untung besar dan Juventus mungkin menyesali klausul transfer Romero.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/7/2021)

Video Populer

Foto Populer