Sukses


Bukan Pemain Gli Azzurri yang Baru Menjuarai Euro 2020, Legenda Italia Justru Dukung Lionel Messi Kembali Raih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Meski Timnas Italia berhasil menjuarai Euro 2020, legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro, merasa bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, adalah sosok yang tepat untuk meraih penghargaan invidiual Ballon d'Or.

Keberhasilan Lionel Messi membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021 menjadi faktor utama. Ini merupakan trofi pertama Messi sepanjang kariernya membela Albiceleste.

Argentina meraih gelar juara Copa America 2021 setelah menang tipis 1-0 atas Brasil dalam laga final. Kemenangan ini membuat Messi berhasil pecah telur di level internasional. 

Messi sebelumnya sudah tiga kali kalah di final Copa America dan satu kali kalah di final Piala Dunia 2014. Bagi Messi, jelas trofi juara Copa America 2021 ini merupakan penebusan yang manis setelah kegagalan dalam final-final sebelumnya.

Kesuksesan Messi ini membuatnya kembali diprediksi bakal meraih Ballon d'Or. Bahkan mantan kapten Timnas Italia di Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, menjagokan Messi kembali meraih penghargaan individual tersebut.

"Dia adalah nomor 1, mutlak. Dia adalah protagonis di Copa America yang hebat," ujar Cannavaro mengenai keberhasilan Lionel Messi kepada Tuttosport.

Video

2 dari 2 halaman

Copa America Bersama Argentina, Copa del Rey Bersama Barcelona

Keberhasilan Lionel Messi meraih Copa America 2021 bersama Timnas Argentina melengkapi keberhasilan sang pemain yang meraih gelar juara bersama Barcelona pada musim lalu.

Namun, Barcelona tidak memenangkan gelar juara La Liga pada musim lalu, melainkan gelar juara Copa del Rey.

Blaugrana berhasil menjuarai Copa del Rey setelah mengalahkan Athletic Bilbao di final. Lionel Messi dkk. berhasil menang telak 4-0 dalam laga puncak.

Dua gol Lionel Messi menjadi bagian penting dalam kemenangan di final Copa del Rey. Sementara dua gol Barcelona lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/7/2021)

Video Populer

Foto Populer