Sukses


Manchester United Dukung Penuh Penampilan Eric Bailly dan Amad Diallo di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Eric Bailly dan Amad Diallo dipastikan bakal terlambat gabung pemusatan latihan pramusim tim Manchester United jelang musim 2021/2022.

Pasalnya keduanya harus bermain di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Timnas Pantai Gading. Eric Bailly, 27 tahun, bakal bermain dengan mengisi slot pemain senior. Sementara usia Amad Diallo memang masih sangat muda: 19 tahun.

Beberapa tim enggan melepas pemainnya untuk mentas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Namun sebaliknya buat Manchester United. Mereka justru memberikan restu penuh.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bahkan sadar betul untuk seorang atlet bisa mentas di ajang Olimpiade merupakan sebuah mimpi yang jadi nyata.

"Saya pikir semua orang, ketika mereka tumbuh dewasa, menonton Olimpiade dan dapat melihat aksi Usain Bolt atau Ryan Giggs. Saya melihatnya (Ryan Giggs) bermain di Olimpiade (Britania Raya di Olimpiade 2012)," jelas Solskjaer kepada situs Manchester United.

"Ketika negara Anda memanggil Anda, saya pikir saya tidak bisa menghalangi impian masa kecil itu terwujud," lanjut pria asal Norwegia itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pulang Bawa Medali

Ole Gunnar Solskjaer bahkan mendukung agar dua pemain Manchester United: Eric Bailly dan Amad Diallo pulang ke Inggris selepas Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa medali bersama Timnas Pantai Gading.

"Senang melihat mereka (ikut Olimpiade Tokyo 2020). Ini akan menjadi pramusim buat mereka, tetapi mereka harus kembali dengan medali," ujar Solskjaer.

Pantai Gading jadi salah satu negara unggulan untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya mereka diperkuat banyak nama pemain besar. Selain Eric Bailly dan Amad Diallo ada juga Franck Kessie atau Christian Kouame.

Hanya saja Pantai Gading masuk grup berat yaitu Grup D bersama Brasil, Jerman, dan Arab Saudi.

Sumber: Manchester United

 

Video Populer

Foto Populer