Sukses


Liga Italia: Olivier Giroud Ungkap Alasan Ingin Melanjutkan Karier di AC Milan

Bola.com, Milan - Olivier Giroud resmi melanjutkan kariernya di AC Milan. Pemain asal Prancis itu punya tiga alasan yang membuatnya mau hijrah dari Chelsea ke klub Italia tersebut.

AC Milan mengamankan jasa Olivier Giroud dengan biaya transfer sebesar 1 juta euro (Rp18 miliar). Giroud menandatangani kontrak berdurasi dua tahun atau sampai 30 Juni 2023.

Giroud mengaku antusias dengan kelanjutan kariernya bersama AC Milan. Menurut Giroud, Milan adalah klub dengan sejarah panjang di Eropa dan berharap bisa meraih prestasi.

"Milan memiliki sejarah besar di Eropa dan itulah mengapa saya ingin bergabung dengan klub. Saya juga ingin bermain di kompetisi terbaik di Eropa, di Liga Champions, dan berharap bisa mencapai hal-hal hebat di sini," kata Giroud kepada Milan TV.

Selain itu, faktor keluarga juga menjadi pertimbangan Giroud melanjutkan karier di AC Milan. Giroud kini tak perlu jauh-jauh untuk bisa pulang ke kampung halamannya di Grenoble yang hanya berjarak 372 km dari Milan.

"Saya juga akan lebih dekat dengan keluarga Saya berasal dari Grenoble. Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk memainkan laga perdana bersama AC Milan," tegas Giroud.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Yang Pertama

AC Milan menjadi klub Italia pertama dalam karier Olivier Giroud. Sebelumnya, Giroud hanya berkarier di Prancis dan Inggris.

AC Milan juga menjadi klub ketujuh sepanjang karier Giroud. Pemain berusia 34 tahun itu sebelumnya pernah bermain di Grenoble, Istres, Tours, Montpellier, Arsenal, dan Chelsea.

Kehadiran Giroud menambah kualitas di lini depan AC Milan. Namun, Giroud harus bersaing dengan penyerang Milan lain semisal Rafael Leao, Lorenzo Colombo, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Sumber: Milan TV via Football Italia

Video Populer

Foto Populer