Usia 38 Tahun Ikut Olimpiade Tokyo 2020, Ternyata Ini Alasan Pelatih Timnas Brasil Panggil Dani Alves

Oleh Hendry Wibowo pada 19 Jul 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 08:15 WIB
Pemain bintang sekaligus bek veteran Brasil, Dani Alves, melayani permintaan fans untuk foto bersama.  (Foto:AFP/Charly Triballeau)
Pemain bintang sekaligus bek veteran Brasil, Dani Alves, melayani permintaan fans untuk foto bersama. (Foto:AFP/Charly Triballeau)

Bola.com, Jakarta - Ada satu nama pemain spesial di skuad Timnas Brasil U-20 yang akan mentas di Olimpiade Tokyo 2020. Adalah keberadaan pemain berusia 38 tahun, Dani Alves.

Dani Alves masuk ke skuad Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 melalui jatah tiga pemain senior. Menariknya usia eks pemain Barcelona dan PSG itu hanya tiga tahun lebih muda dari pelatih Timnas Brasil U-20, Andre Jardine.

Secara khusus, Andre Jardine pun menuturkan alasan pemilihan nama Dani Alves untuk mengisi slot pemain senior.

Menurutnya pemain yang juga pernah merumput untuk Juventus itu adalah sosok pemimpin, punya mentalitas pemenang dan juga berkarisma.

"Dia sangat dihormati oleh semua pemain Brasil. Dia adalah contoh terbaik untuk para generasi pemain terbaru yang kami miliki," kata Andre Jardine.

Lebih dari itu, Dani Alves sendiri belum pernah mentas di Olimpiade. Oleh karena itulah, pemain Sao Paulo itu dipastikan sangat berambisi untuk meraih medali emas pertama.

"Dan, anehnya, dia belum pernah bermain di Olimpiade, jadi kami pikir itu adalah pernikahan yang sempurna. Dia akan menjadi contoh bagi skuad dan pemimpin di lapangan," Andre Jardine menuturkan.

"Dan jika kita memikirkan pemain yang bersemangat untuk menjadi juara, dia memiliki sejarah gelar yang panjang," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Salah Satu Pemain Terbaik di Generasinya

Dani Alves, Copa America 2019
Kapten Timnas Brasil, Dani Alves, mengangkat trofi Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, (AFP/Carl De Souza)

Dani Alves memang salah satu pemain terbaik di generasinya. Tercatat ia selalu merasakan gelar ketika memperkuat Sevilla, Barcelona, Juventus dan PSG.

Untuk level tim nasional, Dani Alves juga pernah mengantarkan Brasil juara Copa America sebanyak dua kali plus dua kali Piala Konfederasi.

Tentu sangat spesial jika Dani Alves mengakhiri kariernya dengan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber: Football Espana

 

 

Lanjutkan Membaca ↓