VIDEO: 10 Blunder Terbaik Bundesliga 2020/2021, Cek Aksi Fatal Kiper Bayer Leverkusen

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Jul 2021, 10:48 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 10:48 WIB

Bola.com, Jerman - Bundesliga menampilkan video kompilasi blunder-blunder terbaik yang terjadi pada musim 2020/2021. Salah satunya adalah aksi fatal yang dilakukan kiper Bayer Leverkusen, Niklas Lomb.

Niklas Lomb sejatinya bukanlah pilihan utama untuk posisi penjaga gawang di Bayer Leverkusen. Kiper utama Leverkusen adalah Lukas Hradecky. Lomb dipercaya untuk berada di bawah mistar gawang karena Hradecky cedera ketika menghadapi Mainz 05 pada pekan ke-21 Bundesliga 2020/2021.

Alhasil, sisa pertandingan kontra Mainz, Lomb bermain. Pada pekan berikutnya melawan Augsburg, Lomb kembali dipercaya. Namun, kiper berusia 27 tahun tersebut melakukan blunder fatal. Aksinya menendang angin membuat tim tuan rumah membobol gawangnya pada menit kelima.

Leon Bailey memberi bola kepada Lomb. Kemudian, ia sempat mengontrol bola dengan kaki kirinya. Setelah itu, Lomb mencoba menendang jauh bola ketika didekati pemain tim lawan, Florian Niederlechner. Akan tetapi, bola tidak kena tendang Lomb. Ia justru seperti "menendang angin".

Hasilnya, Niederlechner memanfaatkan bola liar tersebut dan menendangnya ke dalam gawang. Beruntungnya, Leverkusen tidak kalah dalam pertandingan itu. Edmond Tapsoba menjadi penyelamat tim dengan torehan golnya pada menit ke-90+4. Laga akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Mau tahu apa yang terjadi dengan Niklas Lomb bersama Bayer Leverkusen. Ia tidak lagi dimainkan pada pekan ke-23 Bundesliga 2020/2021 menghadapi Freiburg. Pelatih Peter Bosz memainkan kiper lainnya yaitu Lennart Grill.