Sukses


2 Laga Uji Coba Perdana AS Roma di Bawah Jose Mourinho: Cetak 12 Gol, Tanpa Kebobolan

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho mengawali kariernya sebagai pelatih AS Roma dengan catatan gemilang. Meski hanya uji coba plus melawan musuh yang levelnya berada di bawah, Edin Dzeko dan kawan-kawan selalu menang pada dua laga dan tanpa kebobolan.

Pertandingan pertama, AS Roma mengalahkan Montecatini dengan skor 10-0 pada tengah pekan lalu. Striker pinjaman dari Real Madrid, Borja Mayoral tampil gemilang lewat catatan hattrick.

Laga kedua, AS Roma sukses membungkam tim Serie B, Ternana lewat skor 2-0, hari Senin (19/07/2021) dini hari WIB. Dua gol tim asal ibukota Italia dicatat oleh Carles Perez dan Marash Kumbulla.

Artinya pada dua laga perdana, Jose Mourinho membawa AS Roma menang dua kali, mencetak gol sebanyak 12 dan tanpa kebobolan sekalipun.

Aspek terakhir paling jadi catatan positif. Mengingat, musim lalu, lini belakang AS Roma begitu rapuh. Tercatat musim lalu, pasukan Paulo Fonseca kebobolan 58 gol atau terburuk di antara tim penghuni sepuluh besar klasemen.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Pemain

Jose Mourinho masih memanfaatkan pemain yang sudah memperkuat AS Roma pada musim lalu selama dua laga uji coba ini. Nama-nama seperti Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan sampai Chris Smalling masih jadi andalan.

Adapun Bryan Cristante dan Alessandro Florenzi yang baru saja mengantarkan Timnas Italia juara Euro 2020 masih belum berlatih.

Leonardo Spinazzolla juga dipastikan absen selama beberapa bulan pada awal musim 2021/20222. Sementara rekrutan anyar, Rui Patricio juga belum bergabung pada latihan pramusim AS Roma.

Sumber: AS Roma

Video Populer

Foto Populer