Sukses


Kritikan Pedas Lothar Matthaus: Toni Kroos Bukan Lagi Pemain Kelas Dunia

Bola.com, Berlin - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, memberikan kritikan pedas kepada Toni Kroos. Menurut Lothar Matthaus, Toni Kroos bukan lagi pemain kelas dunia.

Kritikan keras itu diungkapkan Lothar Matthaus yang secara terang-terangan mengakui tak suka dengan gaya permainan Toni Kroos. Komentar itu mengacu pada kekalahan Timnas Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

"Secara pribadi, saya tidak memiliki masalah dengan Kroos. Akan tetapi, saya tidak suka dengan gaya mainnya. Kita lihat pada Euro kalau ini bukan soal kecepatan pemainnya, melainkan juga bolanya," kata Lothar Matthaus kepada Kicker.

"Dia melakukannya cukup baik dengan satu atau dua kontak. Akan tetapi, ketika dia mengoper bola, dia kehilangan kecepakatan lagi karena hampir tidak memiliki ruang dan ritme permainnya menurun. Kroos bukan lain pemain kelas dunia," tegas Lothar Matthaus.

Toni Kroos mencatatkan empat penampilan untuk Timnas Jerman pada Euro 2020. Namun, pemain berusia 31 tahun itu sama sekali tidak berkontribusi dalam mencetak gol atau assist.

Toni Kroos akhirnya membuat keputusan mengejutkan setelah Timnas Jerman tersingkir dari Euro 2020. Ia memilih pensiun dari Timnas Jerman dengan catatan 106 penampilan dan 17 gol sejak debut pada 2010.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama

Lothar Matthaus bukan orang pertama yang memberikan kritikan terhadap Toni Kroos. Sebelumnya, Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, juga melancarkan kritikan pedas untuk Kroos.

Uli Hoeness tanpa ragu menyebut Toni Kroos sebagai biang keladi kegagal Timnas Jerman di Euro 2020. Penampilan buruknya membuat banyak orang yang harus merasakan kecewa.

"Saya menyukai Kroos, dia mempertontonkan penampilan kelas dunia pada masa lalu. Dia pemain hebat buat Bayern, akan tetapi cara bermainnya sudah habis. Dia sudah tak cocok dengan sepakbola zaman sekarang," tegas Uli Hoeness.

Sumber: Kicker via Marca

Video Populer

Foto Populer