Sukses


5 Pesepak Bola yang Diprediksi Bakal Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Ajang pesta sepak bola Eropa, Euro 2020 dan Copa America 2021 telah berakhir. Akan tetapi, cabang olahraga sepak bola putra dari Olimpiade Tokyo 2020 yang dimulai pada 22 Juli mendatang berpeluang menawarkan para penggemar aksi yang tak kalah menarik.

Bahkan tercatat, beberapa pemain yang sukses bersinar pada ajang Euro 2020 dan Copa America 2021 beberap waktu lalu juga akan mentas di Olimpiade Tokyo 2020

Sementara banyak pemain juga berstatus wonderkid dan dipastikan banyak talent scouting tim papan atas Eropa bakal menyaksikan serius ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Beberapa negara yang diprediksi sebagai favorit juara adalah Argentina, Spanyol dan Brasil. Pasalnya negara-negara ini tidak hanya pernah merasakan gelar juara di kompetisi bergengsi lainnya, tetapi juga memenangkan medali emas pada ajang Olimpiade sebelumnya. 

Bola.com pun mencatat lima pemain yang dinilai mampu memberikan kontribusi besar pada Olimpiade Tokyo 2020 dan bisa membantu timnya merasakan medali. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Andre-Pierre Gignac (Timnas Prancis)

Tidak dipanggil pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps untuk ajang Euro 2020. Namun pada usia 35 tahun, Andre-Pierre Gignac tampil cemerlang bersama timnya, Tigres UANL. 

Pemain berusia 35 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak untuk klubnya, Tigres di semua kompetisi dan berkontribusi besar membawa tim tembus final Piala Dunia Antar Klub. Selain itu ia juga merupakan pemain Eropa dengan gol terbanyak di Liga Meksiko.

Dengan pengalamannya bermain di dua benua, ia diramalkan untuk bisa membuktikan peranan yang penting dalam upaya Timnas Prancis untuk keluar sebagai pemenang di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

 
3 dari 6 halaman

2. Dani Alves (Timnas Brasil)

Meskipun sudah berusia 38 tahun, bek kanan dari klub Brasil Sao Paolo ini akan menjalankan debut pertamanya dalam sejarah Olimpiade. Legenda dari klub Barcelona FC ini memang tidak pernah mengikuti Olimpiade sejak karier profesionalnya di timnas dimulai pada 14 tahun silam.

Sempat absen di Copa America 2021 kemarin karena cedera, ia akan bergabung dengan atlet-atlet lainnya seperti Douglas Luiz, Richarlison dan Gabriel Martinelli dalam skuad Selecao yang dianggap terdepan untuk menang turnamen.

Setelah memenangkan lebih dari 40 trofi dalam kariernya, Dani Alves akan menikmati kesempatan bersaing untuk sesuatu yang belum pernah ia raih yaitu medali emas Olimpiade. 

4 dari 6 halaman

3. Pedri (Timnas Spanyol)

Meskipun masih berusia belia, ia berhasil dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pada turnamen Euro 2020 kemarin. Selain itu juga ia berhasil menjalani musim yang gemilang bersama Barcelona, menjadikannya sebagai pemain berprospek yang dimiliki Timnas Spanyol.

Dilansir melalui TransferMarkt, Pemain kelahiran tahun 2002 ini sebelumnya sudah bermain sebanyak 89 kali dalam semua kompetisi dan berhasil mencetak 8 gol dan 13 assists bersama Barcelona. 

Setelah gagal tembus final di ajang Euro 2020, Pedri tentu enggan menuai kegagalan sama di Olimpiade Tokyo 2020. Statistik menuliskan Timnas Spanyol sudah meraih tiga medali dalam ajang Olimpiade. Satu medali emas pada 1992, dan dua medali perak pada tahun 1920 dan 2000.

5 dari 6 halaman

4. Takefusa Kubo (Timnas Jepang)

Merupakan kesempatan emas bagi penyerang Real Madrid untuk menunjukkan kualitas dan kepemimpinannya untuk melakukan debut pertamanya bersama Timnas Jepang di 'rumah' sendiri pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Memang, Jepang mungkin bukan yang terdepan dalam turnamen sepak bola. Tapi sosok Takefusa Kubo memiliki apa yang diperlukan untuk membuat negaranya bangga.

 

 
6 dari 6 halaman

5. Diego Lainez (Meksiko)

Meskipun penyerang Timnas Meksiko ini belum mendapatkan kesempatan reguler bersama klubnya Real Betis, kemampuan dia sudah tidak diragukan lagi. 

Nama Diego Lainez sempat bersinar di sebuah turnamen usia muda Toulon pada tahun 2018. Pada ajang ini ia memenangkan Golden Ball dan termasuk dalam XI terbaik.  

Mampu bermain sebagai sayap dan gelandang serang, pemain berusia 21 tahun ini akan turut berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pemain nomor 10 Meksiko.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer