Sukses


Lionel Messi Bakal Raih Ballon d' Or Lagi? Jangan Lupa Ada Jorginho

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, digadang-gadang bakal bisa kembali meraih Ballon d'Or setelah keberhasilannya mengantarkan Albiceleste menjuarai Copa America 2021. Namun, legenda Chelsea, Gianfranco Zola, menyebut ada yang lebih layak untuk menyabet penghargaan individual itu, yaitu gelandang Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho.

Lionel Messi memang berhasil menjadi juara Copa America 2021 bersama Timnas Argentina, sebuah trofi juara yang pertama kali diraih sang bintang Barcelona bersama tim nasionalnya. Pencapaian Messi itu disebut-sebut telah menggenapi prestasinya yang selama ini sudah banyak diraih bersama Barcelona.

Namun, jangan lupakan ada pemain lain yang memperoleh keberhasilan luar biasa pada musim panas 2021 ini. Pemain tersebut adalah Jorginho, gelandang Chelsea kelahiran Brasil yang memperkuat Timnas Italia.

Jorginho mengakhiri musim 2020/2021 sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League dengan torehan tujuh gol. Dia juga berhasil membawa The Blues menjadi juara Liga Champions.

Performa luar biasa tersebut berlanjut di Euro 2020. Jorginho membantu Timnas Italia mengangkat trofi Henri Delaunay yang menjadikan mereka sebagai yang terbaik di Eropa pada tahun ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Favorit, Jorginho Lebih Layak

Keberhasilan Lionel Messi bersama Timnas Argentina membuatnya menjadi favorit untuk meraih Ballon d'Or. Gianfranco Zola tak menepis hal tersebut memang sudah sewajarnya.

"Ballon d'Or biasanya diberikan kepada striker atau pemain ofensif yang bisa mencetak banyak gol," ujar Zola kpada Stats Perform.

"Sekarang kami berbicara mengenai pemain fantastis seperti Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya bersama tim nasionalnya, dan ini tidak akan luput dari perhatian.

Namun, terlepas dari kesuksesan Messi, Zola menilai Jorginho lebih layak untuk menjadi pemenang trofi Bola Emas itu.

"Jika mereka memberikannya kepada Jorginho, itu akan layak. Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan konkret untuk timnya. Saya beruntung memilikinya di Chelsea dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan.

"Itu layak karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tapi tim yang dia bela juga luar biasa. Itu harus diperhitungkan," pungkas mantan striker Timnas Italia itu.

Sumber: Stats Perform

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/7/2021)

Video Populer

Foto Populer