Diperkuat 6 Pemain Jebolan Euro 2020, Timnas Spanyol Pede Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Jul 2021, 22:15 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 22:15 WIB
Spanyol vs Swedia
Pemain Spanyol Dani Olmo, kanan, menyundul bola saat pertandingan grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia di stadion La Cartuja di Seville, Senin, 14 Juni 2021. (AP Photo/Thanassis Stavrakis, Pool)

Bola.com, Sapporo - Timnas Spanyol menatap Olimpiade Tokyo 2020 dengan percaya diri. Diperkuat pemain-pemain top termasuk jebolan Euro 2020, La Furia Roja optimistis bakal merengkuh medali emas.

Menghadapi Olimpiade Tokyo 2020, Timnas Spanyol memboyong 22 pemain. Dari 22 nama tersebut, terdapat tiga over-aged player atau pemain senior, yakni Marco Asensio, Mikel Merino, dan Dani Ceballos.

Tak hanya itu, Tim Matador yang diasuh Luis de la Fuente diperkuat enam pemain yang tampil di Euro 2020. Keenam pemain tersebut adalah Unai Simon, Pedri, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, Pau Torres, dan Eric Garcia.

Memiliki skuad yang mumpuni, Timnas Spanyol optimistis mampu merengkuh medali emas Olimpiade 2020. Apalagi, La Rojita sudah cukup lama tak merengkuh medali emas Olimpiade, setelah terakhir kali diraih pada 1992.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kami bisa bersaing dengan semua orang, dan saya ingin para pemain berpikir mereka bisa bertarung untuk memperebutkan hadiah utama (medali emas)," ujar Luis de la Fuente.

"Melihatnya secara objektif, seperti kapasitas yang dimiliki tim ini dan dengan apa yang telah mereka lakukan di kompetisi lain (Euro 2020), kami memiliki apa yang kami butuhkan. Mungkin ada tim sebagus kami, tetapi tidak ada yang lebih baik dari Timnas Spanyol," tegas De La Fuente.

 

2 dari 3 halaman

Bangga Latih Timnas Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020, Luis de la Fuente.
Pelatih Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020, Luis de la Fuente. (AFP/Joe Klamar)

Luis de la Fuente mengaku bangga bisa melatih Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Pelatih yang sukses membawa La Furia Roja menjuarai Euro U-21 2019 tersebut menikmati tekanan sebagai pelatih di Olimpiade.

"Saya menikmatinya, dan saya merasa sangat istimewa: bagaimana saya merasa di bawah tekanan jika saya melakukan sesuatu yang saya sukai?" kata De La Fuante.

"Saya menikmati persiapan untuk Olimpiade dengan beberapa pemain fantastis dan dengan teman yang sangat baik dalam pekerjaan saya. Bagaimana saya merasakan tekanan?" tuturnya.

Sumber: DTNext

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Anthony Ginting Vs Gergely Krauz