Sukses


MOTION GRAFIS: Berikut 28 Atlet Indonesia yang Berjuang di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta Sebanyak 28 atlet Indonesia akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Sejauh ini, Indonesia sudah mengirimkan tiga kloter untuk berjuang di sana.

Sebanyak 28 atlet itu akan berkompetisi pada delapan cabang olahraga, yaitu bulutangkis (11 atlet), atletik (2 atlet), panahan (4 atlet), menembak (1 atlet), dayung (2 atlet), angkat besi (5 atlet), surfing (1 atlet), dan renang (2 atlet).

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan jumlah tersebut melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni 22 atlet.

“Tahun ini, alhamdulillah, kami bisa memberangkatkan 28 atlet yang sudah lolos kualifikasi (Olimpiade),” kata Oktohari dalam temu media virtual di Jakarta, Selasa (29/6/2021). 

Nantinya, Kontingen Indonesia akan memberangkatkan kloter keempat, pada, Sabtu (24/7/2021). Ini merupakan kloter terakhir yang diberangkatkan oleh Indonesia.

Sebelumnya, Tim Bulutangkis Indonesia juga telah tiba di Tokyo, dan telah melakukan latihan menjelang hari pertandingan.

Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry Kono juga memastikan semua kontingen yang berangkat dalam kondisi baik dan dipastikan negative Covid-19.

“Ya pada saat ini tentu, teman-teman yang baru berangkat mereka akan menjalani protokol kesehatan, dimana dilakukan karantina selama tiga hari. Kemudian, mereka akan beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman yang telah diberangkatkan terlebih dahulu.” Ujar Ferry Kono.

Berikut ini daftar 28 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Video Populer

Foto Populer