VIDEO: Leg 1 Kualifikasi Liga Champions, PSV Bantai Galatasaray 5-1

Oleh Yusuf Satria pada 22 Jul 2021, 09:34 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 10:10 WIB

Bola.com, Jakarta PSV memetik hasil mengesankan saat menjamu Galatasaray di Leg 1 babak kualifikasi Liga Champions Eropa 2021-2022, Kamis (22/7/21).

Pada pertandingan tersebut, gelandang serang PSV asal Israel, Eran Zahavi berhasil mencetak hattrick. Gol perdananya tercipta memanfaatkan blunder kiper veteran, Fernando Muslera. Pada babak pertama, kedua tim masih tampil saling serang hingga skor berakhir 2-1 untuk keunggulan PSV.

Usai turun minum, PSV tampil semakin baik. Sebaliknya, Galatasaray tampaknya memiliki cukup masalah di lini belakang dan penjaga gawang, Muslera tidak tampil optimal. Akibatnya 3 gol tambahan bersarang ke gawang anak asuh Fatih Terim tersebut.

Selain Eran Zahavi, mantan striker Bayern Munchen, Mario Goetze juga bermain baik dan mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. 

PSV unggul 5-1 hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan besar ini, cukup berat langkah Galatasaray untuk bisa membalikkan keadaan di leg kedua kualifikasi Liga Champions pada Kamis minggu depan (29/7/21).