VIDEO: Bertanding di Tanah Kelahirannya, Rio Waida Siap Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo 2020

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 Jul 2021, 12:31 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 12:31 WIB

Bola.com, Jakarta Peselancar Indonesia, Rio Waida, mulai menjajal ombak di Pantai Tsurigasaki yang akan menjadi lokasi kompetisi selancar ombak Olimpiade Tokyo 2020.

Latihan kali ini, merupakan latihan kedua yang dijalani Rio Waida setelah sampai di Tokyo pada Minggu (18/7/2021).

Rio Waida juga mengakui jika dirinya sudah mencoba delapan papan selancar yang ia bawa, untuk bisa beradaptasi dengan ombak di Pantai Tsurigasaki.

“Saya mencoba beberapa papan dan sudah menemukan papan yang bagus. Latihan juga berlangsung baik. Ombak hari ini masih kecil tapi menjelang pertandingan akan ada badai, jadi kondisi akan berbeda. Sekarang saya mencoba untuk tetap fit dan siap untuk bertanding,” ujar atlet berusia 21 tahun ini, Rabu (21/7/2021), melalui rilis dari NOC Indonesia.

Meskipun sempat merasa grogi, Rio mengakui hanya ingin fokus berlatih untuk meraih hasil terbaik di pertandingan nanti.

“Pasti ada rasa gugup, tapi karena saya sudah sering ikut pertandingan, sudah mempunyai pengalaman, saya harus rileks dan fokus pada diri sendiri. Jika bisa berselancar seperti biasa pasti saya bisa mengalahkan lawan. Jadi saya harus fokus pada diri sendiri,” Ujar Rio Waida.

Bagi pemuda kelahiran Saitama, Jepang ini, Olimpiade Tokyo 2020 memberi kesan tersendiri karena Rio Waida akan tampil di tanah kelahirannya. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.