Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Mesir Paksa Timnas Spanyol Bermain Imbang Tanpa Gol

Bola.com, Sapporo - Timnas Spanyol gagal meraih poin penuh pada laga pembuka Grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Spanyol harus puas bermain imbang 0-0 melawan Mesir di Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021) sore WIB.

Timnas Mesir lebih dulu menekan melalui Ahmed Yasser Rayan pada menit ke-22. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Unai Simon.

Empat menit berselang giliran Spanyol yang menekan melalui Marco Asensio. Tetapi, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap. Hingga turun minum tak ada gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua laga, Timnas Spanyol kembali menekan melalui Mikel Merino. Sayangnya, bola hasil tembakannya masih bisa ditangkap kiper Mesir, Mohamed Elshenawy.

Memasuki menit ke-65, Mesir balik menekan melalui Ammar Hamdi. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar tipis dari gawang Spanyol.

Timnas Spanyol hampir membuka keunggulan melalui Rafa Mir pada menit ke-84. Sayangnya, bola hasil sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Juan Miranda masih bisa ditangkap kiper.

Begitu juga dengan percobaan Carlos Soler pada menit ke-90+1. Bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti kembali dijinakkan kiper. Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta dalam laga tersebut.

Statistisk mencatat, Timnas Spanyol sejatinya tampil dominan dengan 71 persen penguasaan bola berbanding 29 persen milik Mesir. Timnas Spanyol juga sukses melepaskan 12 tembakan yang lima di antaranya akurat, sedangkan Mesir hanya melepaskan tiga peluang yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat kedua tim berhak meraih masing-masing satu poin. Timnas Spanyol berada di puncak klasemen sementara Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Mesir (5-3-2): Mohamed Elshenawy (kiper), Karim Eraky, Mahmoud El Wench, Ahmed Hegazy, Osama Galal, Fotouh Ahmed (belakang), Emam Ashour, Akram Tawfik (tengah), Taher Mohamed, Ramadan Sobhi, Ahmed Rayan (depan)
  • Pelatih: Gharib Shawky (Mesir)
  • Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon (kiper), Oscar Migueza, Eric Garcia, Pau Torres, Juan Miranda (belakang), Dani Ceballos, Mikel Merino, Pedri (tengah), Marco Asensio, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal (depan)
  • Pelatih: Luis de la Fuente (Spanyol)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer