VIDEO: Highlights Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020, Spanyol Ditahan Imbang Mesir Tanpa Gol

Oleh Abdul Aziz pada 22 Jul 2021, 17:04 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 17:04 WIB

Bola.com, Jakarta Timnas sepak bola putra Spanyol melakoni laga pada perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020, melawan Mesir, Kamis (22/7/2021) sore WIB. Bermain di Sapporo Dome, Tokyo, Spanyol harus puas bermain imbang 0-0 dengan Mesir.

Tampil dengan beberapa pemain yang turun di Euro 2020, Spanyol berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Namun sayang, tim asuhan Luis De La Fuente ini tidak bisa menembus pertahanan Mesir yang bermain disiplin pada pertandingan hari ini.

Peluang pertama Spanyol didapat oleh pemain Real Madrid, Marco Asensio pada menit ke-17. Menerima umpan silang dari sisi kanan, tendangan Asensio masih dapat di blok oleh pemain Mesir.

Peluang emas Spanyol tercipta pada menit ke-27. Percobaan tendangan dari Dani Ceballos dari luar kotak pinalti masih membentur tiang gawang Mesir.

Pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama Mesir mencoba keluar dari gempuran serangan Spanyol. Pemain Mesir yang bernomor punggung sembilan, Mohamed Taher melalukan percobaan tendangan dari luar kotak pinalti, namun tendangannya masih melebar di atas mistar gawang, Unai Simon.

Hingga wasit membunyikan pluit akhir babak pertama, kedua tim bak Spanyol maupun Mesir masih belum bisa mencetak gol. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki paruh kedua laga, Timnas Spanyol kembali menekan melalui Mikel Merino. Sayangnya, bola hasil tembakannya itu masih bisa ditangkap kiper Mesir kawalan Mohamed Elshenawy.

Memasuki menit ke-65, Mesir balik menekan melalui Ammar Hamdi. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar tipis dari gawang Spanyol.

Timnas Spanyol hampir membuka keunggulan melalui Rafa Mir pada menit ke-84'. Sayangnya, bola hasil sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Juan Miranda masih bisa ditangkap kiper.

Begitu juga dengan percobaan Carlos Soler pada menit ke-90+1. Bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti kembali dijinakkan kiper. Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta dalam laga tersebut.

Hasil ini membuat Spanyol dan Mesir berhak meraih masing-masing satu poin. Timnas Spanyol berada di puncak klasemen sementara Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

 Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.