Sukses


Hasil Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020: Richarlison Hattrick, Brasil Bikin Jerman Luluh Lantak

Bola.com, Tokyo - Timnas Brasil mengawali perjuangan mempertahankan gelar di Olimpiade Tokyo 2020 dengan meyakinkan. Tim Samba berhasil melumat Jerman 4-2 pada laga pertama Grup D, di Stadion Yokohama, Kamis (22/7/2021). 

Richarlison menjadi bintang kemenangan Brasil dengan mencetak hattrick pada pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Satu gol Brasil lainnya dicetak oleh Paulinho. 

Adapun gol Jerman masing-masing disumbangkan oleh Nadiem Amiri dan Ragnar Ache. 

Brasil langsung tancap gas sejak menit pertama. Mereka sudah membuka lumbung gol ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, melalui gol Richarlison, meneruskan umpan Anthony. 

Pada menit ke-21, Brasil menggandakan kedudukan. Richarlison kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Guilherme Arana, Richarlison menjebol gawang Jerman yang dikawal Florian Muller dengan sundulannya. 

Richarlison berhasil mencetak hattrick untuk membawa Brasil unggul 3-0, pada menit ke-29. Tembakannya dari sisi kiri lapangan ke tiang jauh tak mampu dibendung Muller.

Skor 3-0 untuk keunggulan Brasil tersebut bertahan hingga turun. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal tiga gol, Jerman bereaksi pada babak kedua. Der Panzer ngotot mengejar gol balasan untuk mendulang poin. Usaha Jerman sempat menunjukkan sinyal positif. 

Nadiem Amiri berhasil menjebol gawang Brasil pada menit ke-59. Dia berhasil menjinakkan kiper Brasil, Santos, dengan tendangan volinya.

Jerman punya harapan menyamakan skor ketika Ache mencetak gol pada menit ke-32. Mereka hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan skor.

Namun, harapan Jerman memetik poin pupus sudah. Pada injury time, tepatnya menit ke-90+3, Brasil memastikan membungkus kemenangan berkat gol Paulinho.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Santos; Dani Alves, Nino, Guilherme Arana, Diego Carlos; Douglas Luiz, Bruno Guimaraes; Antony, Richarlison, Claudinho; Matheus Cunha.

Jerman (4-3-3): Florian Muller; Benjamin Henrichs, Felix Uduokhai, Amos Pieper, David Raum; Arne Maier, Maximilian Arnold, Anton Stach; Marco Richter, Max Kruse, Nadiem Amiri.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer