Sukses


VIDEO: Jelang Pembukaan, Sejumlah Warga Jepang Tolak Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta Sejumlah warga Jepang berunjuk rasa di jalan pada Kamis (22/7/2021). Hal ini dikarenakan mereka ingin menolak diadakannya gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Masyarakat yang turun ke jalan tersebut khawatir akan kasus pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Jepang. Mereka berunjuk rasa di sekitar Stasiun Cofu, Tokyo dimana beberapa tempat Olimpiade akan digelar.

Masyarakat takut, hadirnya kontestan Olimpiade Tokyo 2020 akan menambah jumlah kasus positif di Jepang. Sementara, komunitas medis di Jepang juga telah menetang untuk menggelar perhelatan akbar ini.

Hingga Selasa (20/7/2021) tercatat sebanyak 71 kasus positif bertambah setelah para delegasi dari beberapa negara hadir.

Namun, sejauh ini pemerintah Jepang belum membuat keputusan akan membatalkan Olimpiade Tokyo 2020. Mereka yakin, akan mengatasi kasus ini dengan baik.

“Jepan dalam situasi yang mengerikan saat ini. Jadi jika (atlet) asing datang ke Jepang, mereka mungkin terinfeksi virus Covid-19 dan dapat menjadi lonjakan kasus yang lebih serius. Jadi  Saya pikir merkea tidak harus menggelar acara ini.” Ujar pengunjuk rasa.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai Jumat (23/7/2021). Sejauh ini, belum ada keputusan dari pemerintah Jepang untuk membatalkan perhelatan bergensi tersebut.

Video Populer

Foto Populer