Sukses


VIDEO: Bungkam Jerman, Brasil Raih Kemenangan Perdana di Grup D Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Brasil sukses meraih kemenangan perdana di Grup D cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Brasil menang dengan skor 3-1 atas Jerman di International Stadium Yokohama, Kamis (22/7/2021) malam WIB.

Baru berjalan tujuh menit, Richarlison sukses membuka keunggulan Brasil. Menerima umpan matang dari Antony, pemain yang membela Everton itu sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Richarlison kembali mencetak golnya yang kedua pada menit ke-22. Mendapatkan umpan silang dari sisi kiri, pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil menceploskan bola melalu kepalanya dan membuat Brasil unggul 2-0 atas Jerman.

Berselang delapan menit kemudian, Richarlison sukses mencatatkan hattrick pada pertandingan kali ini. Lewat serangan balik cepat, Richarlison dengan sempurna mencetak gol lewat tendangan melengkungnya yang tidak bisa dihalau oleh kiper Jerman.

Brasil sebenarnya bisa kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit akhir pertandingan. Namun sayang eksekusi pinalti, Matheus Cunha gagal mengeksekusi dengan baik peluang tersebut. Babak pertama pun berakhir 3-0 untuk kemenangan Brasil.

Tertinggal tiga gol, Jerman bereaksi pada babak kedua. Der Panzer ngotot mengejar gol balasan untuk mendulang poin. Usaha Jerman sempat menunjukkan sinyal positif.

Nadiem Amiri berhasil menjebol gawang Brasil pada menit ke-59. Dia berhasil menjinakkan kiper Brasil, Santos, dengan tendangan volinya.

Jerman punya harapan menyamakan skor ketika Ache mencetak gol pada menit ke-32. Mereka hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan skor.

Namun, harapan Jerman memetik poin pupus sudah. Pada injury time, tepatnya menit ke-90+3, Brasil memastikan membungkus kemenangan berkat gol Paulinho.

Dengan kemenangan Timnas Brasil atas Jerman 4-2, membuat anak asuh Andre Jardine ini membuat memimpin klasemen sementara Grup D di cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer