Sukses


Demi Mempertahankan Kylian Mbappe, PSG Rela Jual 9 Pemain

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) mati-matian untuk bisa mempertahankan Kylian Mbappe agar tidak pergi dari Parc des Princes pada musim panas ini. Bahkan klub raksasa Prancis itu dikabarkan bisa melepas sembilan pemain demi membayar kontrak pemain berusia 22 tahun itu.

Kontrak Kylian Mbappe bersama PSG akan berakhir pada Juni 2022. Namun, hingga saat ini Mbappe belum memberikan kejelasan tentang masa depannya. Sang pemain menunda pembicaraan kontrak baru dengan klub karena memikirkan matang-matang masa depannya.

Mbappe punya banyak tawaran dari luar Prancis. Mbappe sejak lama menjadi bidikan Real Madrid. Selain itu, mantan pemain AS Monaco itu juga diklaim mendapatkan tawaran dari Liverpool, Chelsea, dan sejumlah klub besar.

PSG belum membuat tawaran resmi untuk Mbappe. Namun, PSG sangat meyakini sang pemain tidak akan pindah, setidaknya pada bursa transfer musim panas ini. PSG akan berupaya keras untuk membuatnya bertahan.

PSG baru saja mengontrak Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Barmos. Ketiganya didapatkan secara gratis, tapi PSG harus membayar mahal untuk gaji ketiga pemain top tersebut.

Seperti dikutip dari Marca, situasi tersebut membuat PSG dalam situasi yang pelik. Jika tidak melepas pemain, PSG tidak akan punya cukup dana untuk menawarkan kontrak baru kepada Mbappe. Selain itu ada ancaman sanksi Financial Fair Play yang mengintai.

Video

2 dari 3 halaman

Pemain yang Masuk dalam Daftar Jual

Kini PSG bersiap melepas sembilan pemain demi mengumpulkan dana dan menyeimbangkan keuangan mereka. Berikut daftar pemain yang masuk dalam daftar jual PSG:

  1. Alphonse Areola
  2. Abdou Diallo
  3. Thilo Kehrer
  4. Leandro Paredes
  5. Idrissa Gueye
  6. Rafinha Alcantara
  7. Mauro Icardi
  8. Pablo Sarabia
  9. Arnaud Kalimuendo
3 dari 3 halaman

PSG juga Mengalami Krisis

PSG memang punya dukungan dana yang besar. Namun, bukan berarti PSG tahan dari krisis. PSG harus kehilangan banyak pemasukan pada musim 2020/2021 lalu. Sementara di sisi lain, tagihan gaji pemain mereka sangat tinggi.

"Keuangan klub telah terpengaruh oleh pandemi dan itu termasuk kami. Apakah kami kehilangan sekitar 200 juta euro? Ya, mungkin mendekati itu," ucap Direktur PSG, Leonardo.

"Saya tidak berpikir akan ada transfer senilai 100 juta euro pada musim panas ini, karena tidak ada yang mampu menghabiskan uang sebanyak itu, bahkan kami. Kami mengalami kerugian yang sangat signifikan di PSG," tegasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 22/7/2021)

Video Populer

Foto Populer