6 Pemain Bakal Angkat Kaki dari Juventus, Termasuk Cristiano Ronaldo?

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Jul 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 10:00 WIB
Juventus - Cristiano Ronaldo, Mattia De Sciglio, Arthur Melo
Juventus - Cristiano Ronaldo, Mattia De Sciglio, Arthur Melo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Aktivitas Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini masih adem ayem. Meski begitu, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, sudah memiliki rencana terkait daftar pemain yang akan dibuang dan dibeli.

Satu di antara pemain yang kerap disebut bakal dilepas Juventus pada awal musim ini adalah Cristiano Ronaldo. Saat ini, durasi kerja Ronaldo bersama I Bianconeri hingga Juni 2022.

Namun, Cristiano Ronaldo disebut tidak ingin hengkang dari Juventus. Kapten Timnas Portugal itu disebut bertahan dan memperpanjang kontraknya bersama Juve.

Selain Cristiano Ronaldo, ada juga Aaron Ramsey yang masa depannya diragukan. Ramsey disebut tidak lagi betah bermain di Juventus dan ingin kembali ke Inggris. Namun, tidak ada konfirmasi resmi tentang kabat tersebut.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, selain Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey ada enam pemain lain yang masa depannya di Juventus diragukan. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

 

2 dari 8 halaman

Arthur Melo

FOTO: Cristiano Ronaldo Cemerlang, Juventus Pesta Gol ke Gawang Udinese
Gelandang Juventus, Arthur Melo, menggiring bola saat melawan Udinese pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (3/1/2021). Juventus menang dengan skor 4-1. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Posisi: Gelandang

Usia: 24 tahun

Kabar terkini: Arthur sejatinya tidak masuk rencana Allegri. Akan tetapi, Juventus tidak akan melepasnya karena masalah medis yang dialami. Kini, Juventus menanti kondisi terkini Arthur apakah masih punya masalah medis atau tidak.

 

3 dari 8 halaman

Daniele Rugani

Aaron Ramsey dan 5 Bintang Juventus yang Bakal Ditendang Andrea Pirlo
5. Daniele Rugani - Rugani lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan Juventus pada musim lalu. Bek asal Italia ini kalah bersaing dari Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt. (AFP/Filippo Monteforte)

Posisi: Bek tengah

Usia: 26 tahun

Kabar terkini: Rugani tidak masuk rencana Allegri. Daniele Rugani akan dilepas ke klub lain dengan status pinjaman.

Lazio sangat tertarik pada jasa Rugani. Akan tetapi, Juventus masih menanti keputusan Merih Demiral, pindah atau bertahan. Jika Demiral pindah, Rugani akan bertahan.

 

4 dari 8 halaman

Gianluca Frabotta

Gianluca Frabotta - Juventus
Pemain Juventus Gianluca Frabotta dalam laga kontra Sampdoria pada pekan pertama Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Posisi: Bek kiri

Usia: 22 tahun

Kabar terkini: Frabotta sempat jadi pilihan utama di awal musim 2020/20201. Namun, kini nasibnya berada di ujung tanduk.

Juventus mungkin akan meminjamkan Frabotta ke klub lain. Jika bertahan dia akan jadi pelapis Alex Sandro.

 

5 dari 8 halaman

Luca Pellegrini

Juventus Lepas Pemainnya ke Cagliari
Luca Pellegrini (Dok Juventus)

Posisi: Bek kiri

Usia: 22 tahun

Kabar terkini: Allegri belum bisa membuat keputusan soal masa depan Pellegrini. Sebab, semua akan tergantung pada Fabrotta.

Dua pemain ini bakal diplot sebagai pelapis Alex Sandro. Namun, hanya satu yang dipertahankan dan satu lagi dilepas dengan status pinjaman.

6 dari 8 halaman

Mattia Perin

Buffon Pensiun, Mattia Perin Jaga Gawang Italia Lawan Belanda
Kiper Italia, Mattia Perin saat berlaga melawan Belanda dalam pertandingan persahabatan di Stadion Allianz di Turin, Italia (4/6). Pada pertandingan itu Italia bermain imbang 1-1 atas Belanda. (AFP Photo/Miguel Medina)

Posisi: Penjaga gawang

Usia: 28 tahun

Kabar terkini: Kontrak Perin denhan Juventus akan habis pada Juni 2022. Juventus siap melepas Perin jika mendapat tawaran yang cocok. Jika bertahan, maka Perin hanya akan menjadi pilihan kedua di bawah mistar.

 

7 dari 8 halaman

Mattia De Sciglio

Juventus Berhasil Kalahkan MLS All Star
Bek Juventus, Mattia De Sciglio melakukuan tendangan penalti saat bertanding melawan MLS All-Stars selama MLS All-Star Game 2018 di Mercedes-Benz Stadion, Atlanta, Georgia (1/8). Juventus menang 5-3. (AFP Photo/Kevin C. Cox)

Posisi: Bek

Usia: 28 tahun

Kabar terkini: De Sciglio baru saja kembali dari masa peminjaman di Lyon. De Sciglio tidak masuk rencana Allegri. Saat ini, De Sciglio punya banyak tawaran dari Premier League. Tapi, De Sciglio lebih senang pindah ke Lyon secara permanen.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 14/07/2021)

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓