Sukses


Kylian Mbappe ke Real Madrid, PSG Bisa Dapat Cristiano Ronaldo dengan Barter Mauro Icardi

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas ini bisa cukup rumit. Sejumlah transaksi besar baru bisa dilakukan jika ada transaksi lain. Klub harus melepas pemain jika ingin mendatangkan pemain baru, termasuk yang potensial dilakukan oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Satu saga transfer yang rumit adalah Kylian Mbappe. Penyerang muda PSG itu menolak ajakan klubnya membahas kontrak baru dan lebih memilih membuka opsi petualangan bersama klub baru.

Namun, jalan keluar Mbappe tidak mudah. Nilai transfernya tidak kecil sehingga membuat klub yang menginginkannya pun kesulitan untuk membayar. Bahkan PSG bisa menawarkan kontrak baru kepada Mbappe pun butuh dana besar.

Juventus telah membantah kemungkinan Cristiano Ronaldo pergi pada musim panas ini. Pavel Nedved memastikan Cristiano Ronaldo tidak punya rencana pindah, walau muncul kabar Juventus kesulitan dari sisi finansial.

Seperti dikutip dari Corriere dello Sport, ada kemungkinan Cristiano Ronaldo pindah. Jika itu terjadi, maka PSG adalah tujuan paling ideal. Namun, PSG harus lebih dulu melepas beberapa pemain dengan gaji mahalnya.

Satu di antaranya adalah Kylian Mbappe. PSG bisa mendapatkan banyak uang dari transfer Mbappe, serta alokasi anggaran gaji yang besar untuk membayar Cristiano Ronaldo. Real Madrid adalah klub yang paling mungkin membeli Mbappe.

Kylian Mbappe akan dilepas PSG dengan harga 160 juta euro. Bagi Real Madrid, ini adalah harga yang mahal. Namun, ini juga menjadi investasi jangka panjang klub yang membutuhkan ikon baru.

Video

2 dari 2 halaman

Siapa ke Juventus?

Jika melepas Cristiano Ronaldo, siapa yang bakal datang ke Juventus sebagai penggantinya? Sejauh ini ada dua opsi yang bisa dipilih oleh Juventus.

Pertama, mengambil opsi menukar Cristiano Ronaldo dengan Mauro Icardi. Sang bomber tidak masuk dalam dafar rencana PSG dan Massimiliano Allegri adalah penggemar Icardi sejak lama.

Beban gaji Mauro Icardi tidak semahal Cristiano Ronaldo. Juventus bisa melakukan penghematan sangat besar dan bisa membuat tawaran kontrak baru yang mahal kepada Paulo Dybala.

Selain Icardi, Juventus juga masih punya opsi mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City. Harga Jesus berada pada kisaran 50 juta euro. Juventus bisa mendapatkan uang tersebut dengan melepaskan Cristiano Ronaldo ke PSG.

Sumber: Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/7/2021)

Video Populer

Foto Populer