VIDEO: Highlights Laga Uji Coba Seru, Bayern Munchen Ditahan Imbang Ajax 2-2

Oleh Okie Prabhowo pada 25 Jul 2021, 09:03 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 09:03 WIB

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen sejauh ini belum pernah meraih kemenangan dalam dua laga uji coba yang digelar di bawah pelatih Julian Nagelsmann. Kali ini, FC Holywood bermain imbang 2-2 melawan Ajax di Allianz Arena, Sabtu (24/7/2021) malam hari WIB.

Sebelumnya, pada laga uji coba pertamanya, Bayern Munchen kalah dari Koln dengan skor 2-3. Sementara itu, Ajax tidak pernah kalah pada empat laga uji coba yang dimainkan.

Pada pertandingan kontra Ajax, Bayern kebobolan pada menit kesembilan. Kiper Sven Ulreich melakukan blunder. Ia menendang bola dan justru mengarah ke pemain Ajax. Momen tersebut dimanfaatkan tim tamu untuk mencetak gol. Torehan dari Zakaria Labyad membuat Ajax unggul 1-0.

Die Roten baru menyamakan skor pada menit ke-40. Bouna Sarr melepas umpan yang memudahkan Eric Maxim Choupo-Moting untuk mencetak gol.

Peluang emas didapat pemain muda Bayern, Joshua Zirkzee. Ia membuang kesempatan setelah tinggal menendang bola di depan mulut gawang dari jarak sangat dekat. Namun, Zirkzee gagal menciptakan gol setelah Perr Schuurs melakukan tekel dan menghalau bola. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua, bek berusia 19 tahun Bayern Munchen, Tanguy Nianzou, mengantarkan timnya unggul 2-1 pada menit ke-48. Umpan silang melambung dari gelandang berusia 18 tahun, Torben Rhein, diteruskan Nianzou dengan tandukan kepala dan bola mendarat ke dalam gawang tim lawan.

Namun, dua menit kemudian, Ajax kembali menciptakan gol dan skor menjadi 2-2. Gol dicetak Victor Jensen dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan Bayern Munchen kontra Ajax berakhir. Seperti apa keseruan pertandingan uji coba tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.