Gianluigi Buffon Kaget dengan Penampilan Memukau Federico Chiesa di Euro 2020

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Jul 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 11:15 WIB
Federico Chiesa
Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Spanyol pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Bola.com, Turin - Kiper Parma, Gianluigi Buffon, mengaku tak menduga Federico Chiesa tampil memukau bersama Timnas Italia di Euro 2020. Bagi Buffon, Chiesa adalah sosok pemain yang berkualitas dan sulit untuk dihentikan.

Winger Juventus itu memang mencuri perhatian dalam perjalanan Italia menjuarai Euro 2020. Chiesa mencetak sejumlah gol penting yang menuntun Gli Azzurri memenangi laga-laga sulit.

Bahkan, Federico Chiesa bisa terus melanjutkan performa apiknya hingga laga final di Stadion Wembley, 12 Juli lalu. Italia mengalahkan Inggris lewat adu penalti. Chiesa tak mencetak gol, tapi kontribusinya sudah sangat besar.

Buffon mengenal Chiesa sejak pertama kali kedatangannya dari Fiorentina pada Oktober 2020 lalu. Juve patut diapresiasi karena bisa cepat mendapatkan sang pemain.

Saat itu, Buffon tahu gelandang berusia 23 tahun tersebut adalah pemain berbakat. Tetapi, dia tidak menyangka Federico Chiesa sekarang bisa bermain sebagus itu.

"Ketika dia tiba di Juve, saya tidak yakin dia sebagus itu. Seujurnya demikian," kata Buffon di Gazzetta dello Sport via Goal internasional.

"Di Euro 2020 kemarin dia bermain luar biasa, di laga final kontra Inggris, mustahil menghentikan Federico Chiesa," lanjut eks kiper Juventus tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Tidak Terduga

Foto Piala Eropa: 5 Pemain Timnas Italia yang Tampil Apik saat Menekuk Spanyol di Semifinal Euro 2020
Federico Chiesa - Gelandang muda ini sukses membayar kepercayaan pelatih Roberto Mancini yang memasangnya sejak awal laga. Kontribusi terbesarnya adalah mencetak gol cantik di menit 60 yang membuat Italia unggul 1-0 atas Spanyol. (Foto:AP/Carl Recine)

Sebenarnya Buffon sudah terbiasa dengan performa apik Chiesa setahun terakhir. Namun, dia tetap tidak menyangka Federico Chiesa bisa begitu gemilang di Euro 2020 kemarin.

"Setelah semusim di Juve bersama Federico, dia tidak lagi mengejutkan saya, tapi tidak ada yang menduga dia bisa bermain di level yang begitu tinggi di turnamen seperti kejuaraan Eropa," lanjut Buffon.

"Jika Anda melakukan hal-hal sebaik itu di level yang begitu tinggi, itu berarti Anda benar-benar spesial," tandasnya.

Sumber: Gazetta dello Sport, Goal International

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 25/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Wawancara Khusus Memphis Depay