VIDEO: 4 Striker Bintang Nomor 9 di AC Milan yang Gagal Bersinar, Olivier Giroud Bisa Sukses?

Oleh Abdul Aziz pada 27 Jul 2021, 16:18 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 16:18 WIB

Bola.com, Jakarta Sejak Filippo Inzaghi, ada banyak pemain telah mencoba peruntungan dengan memakai nomor punggung sembilan di AC Milan. Bisa ditebak, mayoritas mengalami kegagalan. Namun, nomor smbilan tersebut dipakai kembali oleh penyerang anyar Milan, Olivier Giroud.

Sudah banyak diketahui jika nomor punggung Sembilan di AC Milan telah banyak memakan korban. Beberapa pemain yang memakai nomor punggung tersebut seakan terkena kutukan akan tampil kurang bagus.

Olivier Giroud resmi diperkenalkan AC Milan sebagai rekrutan baru pada Sabtu (17/7/2021) lalu. Yang menarik pada perkenalan tersebut ialah nomor punggung yang dipakai penyerang asal Prancis tersebut.

Sang striker akan mengenakan nomor punggung 9 di musim depan. Nomor tersebut belakangan kurang akrab bagi pemiliknya.

Mario Mandzukic menjadi pemain terakhir yang memakai nomor sembilan di AC Milan sebelum Olivier Giroud. Mandzukic memakai nomor itu pada musim 2020/2021 lalu.

Mandzukic datang ke Milan secara gratis dari klub Qatar, Al-Duhail pada Januari 2021. Namun, pemain asal Kroasia itu sering mengalami cedera selama berada di San Siro.

Tak ada gol atau assist yang disumbangkan Mandzukic untuk Milan dalam 11 penampilan. Dia akhirnya meninggalkan klub pada akhir musim.

Namun, sebelum Olivier Giroud memakai nomor punggung 9 di AC Milan, ada banyak korban setelah memakai nomor tersebut.  Berikut empat striker bintang nomor 9 di AC Milan yang gagal bersinar.