VIDEO Bursa Transfer: Alasan Raphael Varane Tinggalkan Real Madrid dan Memilih Manchester United

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 27 Jul 2021, 18:57 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 18:57 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Real Madrid untuk mendatangkan bek Raphael Varane.

Isu soal kepergian Raphael Varane dari Santiago Bernabeu telah berhembus cukup lama. Terutama setelah munculnya kabar kalau pemain asal Prancis tersebut memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir di tahun 2022.

Manchester United sudah lama menginginkan bek tengah asal Prancis itu. Tim Setan Merah telah menyetujui kesepakatan senilai Rp 839 Miliar.

Varane dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan tim Setan Merah. Tetapi, negosiasi terhenti karena pembicaraan mengenai biaya transfer yang cukup alot.

Pertanyaan besar sepantasnya diberikan kepada Varane. Mengapa meninggalkan Real Madrid? Padahal, di klub itulah, ia bisa meraih banyak prestasi selama 10 tahun karir bermainnya. Apa karena Manchester United menjanjikan uang lebih banyak?

Lantas, apa alasan yang membuat Varane memilih bergabung dengan Manchester United? Romano menjelaskan kalau Varane butuh sesuatu yang baru dalam karirnya dan meyakini bahwa Si Setan Merah bisa menyediakan itu untuknya.

"Dia ingin mencoba hal baru. Dia berkata kepada Real Madrid, 'jika anda bisa mencapai kesepakatan dengan Manchester United, saya akan bahagia karena saya takkan memperpanjang kontrak," tutur Romano lagi.

Usai ditinggalkan Sergio Ramos, Real Madrid kali ini harus kembali kehilangan Raphael Varane yang hijrah ke Manchester United. Nantinya, sang pemain akan dikenalkan oleh Manchester United dalam waktu dekat.