Ingin Bawa Juventus Juarai Liga Italia Lagi, Allegri Berharap Banyak pada Ronaldo

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Jul 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 07:45 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo disambut penggemar setibanya di gedung pusat medis Juventus di Turin, Italia, Senin (26/7/2021). Cristiano Ronaldo menjalani tes medis menjelang musim keempatnya bersama klub Seria A itu. (Miguel MEDINA/AFP)

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak memungkiri peran krusial Cristiano Ronaldo di timnya. Allegri mengaku berharap banyak pada Ronaldo untuk membawa Juventus menjuarai Serie A 2021/2022.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 2018. Kehadiran Ronaldo membuat lini depan Juventus menakutkan.

Pemain yang akrab disapa CR7 itu sejauh ini sudah mencetak 101 gol dan 22 assist dalam 133 pertandingan yang dicetaknya. Massimiliano Allegri berharap, Ronaldo bisa mempertahankan permainan gemilangnya musim ini agar Juventus bisa kembali meraih gelar Serie A.

"Ronaldo adalah pesepak bola yang luar biasa dan pemain yang cerdas. Dia kembali beberapa hari yang lalu dan saya sudah berbicara dengannya," kata Massimiliano Allegri kepada Tuttomercatoweb, Selasa (27/7/2021). 

"Saya katakan padanya ini adalah tahun yang penting dan saya senang bisa bertemu dengannya lagi. Dia memiliki tanggung jawab yang lebih besar karena usianya. Dia mencetak lebih dari 130 gol bersama Juventus, saya juga berharap banyak dari pengalamannya," tegas Allegri.

Musim ini menjadi tahun terakhir dalam kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus. Manajemen Juventus sedang berjuang memperpanjang kontrak pemain berusia 36 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Dalam Proses

Sukacita Pemain Juventus Juarai Coppa Italia
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo memegang trofi merayakan gelar juara Coppa Italia 2020-2021 usai laga final melawan Atalanta di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dinihari WIB. Juventus semakin menegaskan diri sebagai raja Coppa Italia dengan koleksi 14 gelar juara. (AP Photo/Antonio Calanni)

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memastikan timnya masih membutuhkan Cristiano Ronaldo. Nedved yakin, proses perpanjangan kontrak Ronaldo bakal rampung dalam waktu dekat.

"Ronaldo telah kembali berlatih pada Senin (26/7/2021). Dia akan tetap bersama kami," ucap Nedved.

Selain Ronaldo, manajemen Juventus juga sedang berencana memperpanjang kontrak Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini. Kedua pemain tersebut memiliki peran penting buat Juventus dalam misi mengembalikan kejayaan.

Sumber: Tuttomercatoweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Wawancara Khusus Memphis Depay