Highlight Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Swedia Sempurna

Oleh Andrya Nabil Fauzan pada 28 Jul 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 17:00 WIB
Banner Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020.
Banner Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Vidio)

Bola.com, Tokyo - Timnas sepak bola putri Swedia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Selandia Baru pada laga ketiga sepak bola putri Grup G Olimpiade Tokyo 2020, di Stadion Miyagi, Selasa (27/07/2021) malam.

Pada babak pertama, Swedia hampir saja mencetak gol di dua kesempatan pada menit ke-11 dan ke-14, ketika tendangan Schough berhasil diblok oleh CJ Bott. Di kesempatan kedua, tendangan keras Schough juga berhasil ditangkis kiper Erin Nayler.

Meskipun Schough tidak mencetak gol, ia berhasil menyumbangkan assist berkat tendangan sudutnya kepada Anna Anvegard melalui sundulan pada menit ke-17.

Selandia Baru sebenarnya memiliki kesempatan juga untuk menjebol gawang Swedia, namun tendangan dari para penyerang Selandia Baru dengan mudah ditangkap kiper Swedia.

Pada menit ke-30, Swedia berhasil menambah keunggulan setelah sundulan Madelen Janogy berhasil menjebol Erin Nayler untuk kedua kalinya.

Pada babak kedua, permainan kedua tim semakin agresif, kedua tim saling balas-membalas dalam menyerang. Namun, kiper kedua tim selalu berhasil menyelamatkan bola.

Meskipun bermain agresif, kedua tim tidak bisa menambah gol pada babak kedua hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan.

Dengan begitu, Swedia dipastikan lolos untuk masuk ke perempat final setelah tiga pertandingannya di babak fase grup dilewati semuanya dengan kemenanangan.

Di satu sisi, perjalanan Selandia Baru harus terhenti di babak fase grup Olimpiade Tokyo 2020 karena dari pertandingan pertama Selandia Baru belum mendapatkan poin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Saksikan juga pertandingan-pertandingan sepak bola putri yang dapat anda saksikan melalui link streaming Olimpiade Tokyo 2020.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Daftar Peraih Sepatu Emas 10 Tahun Terakhir, Lionel Messi Mendominasi