Liga Italia: Massimiliano Allegri Akui Masih Butuh Paulo Dybala di Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Jul 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 19:45 WIB
Paulo Dybala dan Massimiliano Allegri
Paulo Dybala dan Massimiliano Allegri (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui Paulo Dybala masih dibutuhkan timnya. Oleh karena itu, Allegri berharap Dybala bisa memperlihatkan performa terbaik pada musim ini.

Striker asal Argentina itu tampil kurang meyakinkan pada musim 2021/2022. Kerap dihantam badai cedera membuat Paulo Dybala hanya mampu mencetak lima gol dan tiga assist, dari 26 penampilan di seluruh ajang.

Meski kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya, pemain berusia 27 tahun tersebut diincar sejumlah klub top Eropa pada musim panas tahun ini. Mulai dari Paris Saint-Germain, Manchester United, Chelsea, hingga Barcelona.

Selain itu, Dybala juga tak kunjung memperpanjang durasi kerjanya bersama Juventus. Saat ini, kontrak Paulo Dybala bersama I Bianconeri akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Namun kini, mantan pemain Palermo itu disebut mantap untuk menandatangani kontrak baru di Juventus. Agen Paulo Dybala, Jorge Antun, telah berada di Italia untuk membahas kontrak kliennya dengan Juve.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berharap Banyak

Foto Dunia: Gilas Bologna, Juventus Akhirnya Amankan Satu Tiket Liga Champions Musim Depan
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Renato-Dall'Ara, Minggu (23/5/2021). Juventus menang dengan skor 4-1. (AFP/Andreas Solaro)

Massimiliano Allegri mengaku masih membutuhkan tenaga Paulo Dybala di Juventus. Bagi Allegri, Dybala adalah pemain yang luar biasa dan I Bianconeri berharap banyak pada kemampuannya.

"Kami harus mengelola semua orang dengan baik, ini akan menjadi tahun yang penting juga bagi Dybala yang telah menampilkan dirinya dengan sangat bagus, baik secara fisik maupun mental," ujar Allegri.

"Dybala tiba ketika dia masih kecil. Sekarang dia adalah pria yang menyadari bahwa ini adalah musim yang penting baginya. Dia memiliki permainan yang luar biasa, saya berharap banyak darinya," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Pada periode pertama Massimiliano Allegri di Juventus, Paulo Dybala tampil impresif. Diasuh Allegri dari 2015 sampai 2019, sang striker mampu mengoleksi 78 gol dan 25 assist dari 182 penampilan di seluruh ajang.

Sumber: Juventus

Lanjutkan Membaca ↓