Liga Italia: Massimiliano Allegri Semringah Juventus Banyak Diperkuat Pemain Muda

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Jul 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 21:15 WIB
Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri sukses memecahkan rekor kemenangan kandang Juventus yang sebelumnya dipegang Antonio Conte. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku senang timnya memiliki banyak pemain muda berkualitas. Allegri menyebut pemain muda merupakan aset berharga untuk I Bianconeri.

Setelah dua tahun angkat kaki, pelatih berusia 53 tahun tersebut kembali ke Juventus pada musim ini. Pada periode kedua ini, Massimiliano Allegri sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2025.

Di bawah asuhan Allegri, Juventus bertekad untuk merengkuh lebih banyak trofi juara. Sebelumnya, mantan pelatih AC Milan itu berhasil membawa Juve meraih 11 titel juara, beberapa di antaranya adalah lima gelar Serie A dan empat trofi Coppa Italia.

Target tersebut diprediksi mampu diwujudkan Massimiliano Allegri. Apalagi, Juventus diperkuat pemain-pemain bintang dari segala usia.

Juve memiliki pemain senior dengan segudang pengalaman, mulai dari Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Juan Cuadrado, hingga Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Juventus juga diperkuat pemain-pemain muda yang bakal menjadi tumpuan pada masa depan, seperti Matthijs de Ligt (21 tahun), Weston McKennie (22 tahun), Dejan Kulusevski (21 tahun), serta Federico Chiesa (23 tahun).

 

2 dari 3 halaman

Senang Banyak Pemain Muda

FOTO: Diwarnai Aksi Cristiano Ronaldo Lempar Jersey usai Laga, Juventus Menang 3-1 atas Genoa - Dejan Kulusevski; Federico Chiesa
Striker Juventus, Dejan Kulusevski (kiri) melakukan selebrasi bersama Federico Chiesa usai mencetak gol pertama Juventus ke gawang Genoa dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-30 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (11/4/2021). Juventus menang 3-1 atas Genoa. (AFP/Marco Bertorello)

Massimiliano Allegri mengaku senang Juventus banyak diperkuat pemain-pemain muda. Dengan dikombinasikan pemain senior dan pemain muda, Allegri yakin Juve bakal menorehkan banyak kesuksesan.

"Ada banyak anak muda di sini, mereka akan menjadi nilai tambah dan juga untuk masa depan klub. Kemudian ada pemain yang lebih berpengalaman, seperti Chiellini, Bonucci and Ronaldo. Merekalah yang akan menjadi contoh bagi anak-anak muda," ujar Allegri.

Siklus baru telah dimulai, apa yang sudah lewat adalah sejarah. Ada tujuan baru untuk dicapai. Saya bangga Juve memanggil saya kembali dan para fans menunjukkan dukungan yang positif," kata pelatih asal Italia tersebut.

Sumber: Juventus

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Wawancara Khusus Memphis Depay