VIDEO Bursa Transfer: Tinggalkan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld Hijrah ke Liga Qatar

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 Jul 2021, 17:07 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 17:07 WIB

Bola.com, Inggris Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld resmi meninggalkan klub dan bergabung dengan klub Liga Qatar. Hal tersebut diketahui lewat postingan Al-Duhail SC pada Selasa (27/7/2021).

Al-Duhail SC sendiri menebus Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur dengan harga Rp 362 Miliar. Ia menandatangani kontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Bersama Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld menjadi andalan klub di lini belakang. Penampilannya Bersama Eric Dier terbilang sangat baik untuk menjaga lini belakang Tottenham.

Tidak hanya itu, ia juga rutin membantu lini serang dari Tottenham Hotspur. Tercatat, Toby Alderweireld berhasil mengumpulkan 9 gol dan 5 assist dari 236 penampilan Bersama Tottenham.

Sayangnya, Toby Alderweireld belum berhasil meraih gelar juara bersama Tottenham Hotspur di seluruh kompetisi yang ia ikuti.

Sebelumnya, Toby Alderweireld masih memiliki kontrak dengan Tottenham Spurs hingga taun 2023 mendatang, namun ia memastikan untuk hijrah dan bermain di Liga Qatar.

Ini merupakan pengalaman baru untuk Toby Alderweireld bermain di Liga Qatar usai membela Tottenham Hotspur selama enam musim.