Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Dibantai Jepang, Timnas Prancis Angkat Koper

Bola.com, Yokohama - Timnas Prancis menelan kekalahan 0-4 dari Jepang pada laga terakhir Grup A cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/2021) malam WIB. Kekalahan telak tersebut membuat Prancis gagal ke perempat final.

Les Blues berada di urutan ketiga Grup A dengan nilai tiga. Sementara itu, Timnas Jepang lolos ke fase knock-out Olimpiade Tokyo 2020 dengan status juara Grup A dengan koleksi sembilan poin.

Pada perempat final, Jepang akan berhadapan dengan Selandia Baru di Kashima Stadium, 31 Juli mendatang.

Menjalani pertandingan di International Stadium Yokohama, Timnas Prancis mendapat perlawanan sengit dari Jepang. Bahkan, Les Blues tertinggal lebih dulu pada menit ke-27.

Takefusa Kubo membobol gawang Timnas Prancis setelah bola tepisan Bernardoni kemudian disambar dengan tembakan voli. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Jepang.

Tujuh menit berselang, giliran Hiroki Sakai yang mencatatkan golnya ke gawang Prancis. Skemanya agak mirip, di mana Bernardoni menepis tembakan Ueda.

Namun bola hasil tepisan itu jatuh ke kaki Sakai dan sang bek menceploskan bola ke gawang Prancis yang kosong. Hingga jeda, Timnas Prancis tertinggal 0-2 dari Jepang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua kondisi pertandingan belum berubah. Meski tertinggal 0-2, Timnas Prancis tak patah arang dan terus coba untuk mencetak gol.

Namun, Prancis lagi-lagi harus kebobolan pada menit ke-70. Mendapatkan umpan pendek dari Reo Hatate, Miyoshi melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti sehingga Jepang unggul 3-0.

Derita Prancis semakin bertambah parah, karena pada menit ke-74 mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Randal Kolo Muani mendapatkan kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Jepang. Di masa injury time Daizen Maeda menyempurnakan kemenangan Jepang.

Melalui skema serangan balik, Yuki Soma melepaskan umpan terukur ke Maeda yang tidak terkawal. Lalu sang striker menceploskan bola ke gawang Bernardoni. Sampai pertandingan usai, Timnas Prancis menyerah 0-4 dari Jepang.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

  • Prancis (4-3-3): Bernardoni; Pembele, Caci, Kalulu, Michelin; Savanier, Tousart, Beka; Muani, Gignac, Thauvin
  • Pelatih: Sylvain Ripoll (Prancis)
  • Jepang (4-2-3-1): Tani; Sakai, Nakayama, Yoshida, Tomiyasu; Endo, Tanaka; Hatate, Kubo, Doan; Ueda
  • Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang)

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published: 28/07/2021)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer