Liga Italia: Massimiliano Allegri Tebar Kode, Juventus Serius Pulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Jul 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 22:30 WIB
6 Transfer Termahal Sepanjang Tahun 2020, Kai Havertz Meroket
5. Miralem Pjanic (60 juta euro) - Gelandang berusia 30 tahun ini dilepas Juventus ke Barcelona pada bursa trasfer musim dingin 2020. Miralem Pjanic berlabuh ke Camp Nou dengan mahar mencapai 60 juta euro. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Turin - Juventus tak main-main dalam upaya memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengaku timnya sedang mengusahakan kepindahan sang pemain pada musim panas ini.

Nama Miralem Pjanic kembali dikaitkan dengan Juventus setelah Massimiliano Allegri menjadi pelatih. Bukan rahasia bila Pjanic adalah pemain yang pernah menjadi andalan Allegri di Juventus.

Pjanic pernah bermain sebanyak 135 pertandingan di Juventus asuhan Allegri rentang 2016-2019. Allegri pun tak menutup-nutupi keinginan pihaknya untuk memulangkan pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu ke Juventus Stadium.

"Kami sedang mengusahakannya," tegas Allegri seperti dikutip Mundo Deportivo.

Juventus diyakini akan melayangkan tawaran peminjaman Pjanic selama dua musim. Nantinya, klub asal Turin akan menyertakan klausul pembelian secara permanen di pengujung masa peminjaman.

Barcelona diyakini siap melepas Miralem Pjanic demi melakukan penghematan. Syaratnya, Juventus harus menanggung biaya gaji Pjanic sampai kontraknya berakhir pada 2024.

2 dari 3 halaman

Tak Bersinar

Lionel Messi Absen, Barcelona Menang Mudah Lawan Ferencvaros di Puskas Arena
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, berebut bola dengan penyerang Ferencvaros, Myrto Uzuni, pada laga lanjutan Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Ferencvaros. (AFP/Attila Kisbenedek)

Miralem Pjanic harus segera mempertimbangkan tawaran Juventus untuk kelangsungan kariernya. Seperti diketahui, Pjanic saat ini minim kontribusi di Barcelona.

Sejak didatangkan pada 2020, Pjanic hanya bermain selama 1.295 menit. Jumlah tersebut dikumpulkan dari 30 pertandingan di semua ajang.

Pjanic minim kesempatan bermain karena kalah bersaing di lini tengah Barcelona. Adanya tawaran Juventus ini menjadi kesempatan bagi Pjanic untuk kembali bersinar.

Sumber: Mundo Deportivo

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓