Liga Italia: AS Roma Sempat Dikaitkan Bakal Rekrut Andrea Belotti atau Mauro Icardi, Jose Mourinho Malah Dapet Striker Genoa

Oleh Hendry Wibowo pada 30 Jul 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 20:15 WIB
FOTO: Kalah 1-2 dari Genoa, Parma Masih Sulit Keluar dari Zona Degradasi - Eldor Shomurodov; Mattia Bani
Striker Genoa, Eldor Shomurodov (depan). (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho sedang membangun kekuatan baru di AS Roma. Salah satu sektor yang berusaha ditingkatkan eks manajer Tottenham Hotspur tersebut adalah lini depan.

Oleh karena itulah, AS Roma diyakini tertarik merekrut dua striker top, Andrea Belotti atau Mauro Icardi. Belotti memang hanya memperkuat Torino tapi selalu dikaitkan dengan kepindahan ke tim besar setiap mercato.

Sementara Mauro Icardi tidak berstatus striker utama di tim PSG. Sehingga ia ingin hengkang untuk mendapatkan jatah bermain reguler. Isunya ia bersedia pulang kampung ke Liga Italia, sehingga muncul nama AS Roma sebagai kandidat penampungnya.

Namun untuk sementara ketertarikan AS Roma terhadap Andrea Belotti atau Mauro Icardi belum nyata. Karena faktanya Jose Mourinho justru menginstruksikan manajemen I Giallorossi merekrut striker Genoa, Eldor Shomurodov.

Menurut sumber Sky Sport Italia, AS Roma bahkan sudah mencapai kata sepakat soal rumusan mercato Eldor Shomurodov. Disebutkan striker Timnas Uzbekistan itu bakal bermain dengan status pinjaman selama satu musim plus AS Roma punya klausul wajib penebusan.

2 dari 3 halaman

Rincian Transfer Elldor Shomurodov

Foto: Jose Mourinho Sang Pawang Baru Serigala Roma, Tunjukkan Hasil Impresif di Laga Uji Coba
Jose Mourinho pada sebuah laga uji coba bersama AS Roma. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Masih disebutkan sumber sama, operasi mercato Eldor Shomurodov bakal membuat AS Roma mengeluarkan kocek 20 juta euro dengan rincian 17,5 juta sebagai mahar transfer plus 2,5 juta sebagai bonus.

Genoa juga memegang hak 10 persen dari penjualan Eldor Shomurodov di masa depan. Konon Genoa juga meminta pemain muda AS Roma, Edoardo Bove agar bermain untuk mereka dengan status pinjaman. Sang pemain diisukan bakal melakukan tes medis pada hari Senin nanti.

Adapun, Shomurodov, 26 tahun, mencetak delapan gol dalam 31 pertandingan Serie A pada musim 2020/2021 atau tahun debutnya di Liga Italia.

Namun dari 31 laga, ia hanya stater sebanyak 16 kali. Hanya saja ia punya rapor bagus di akhir musim ini. Tercatat ia mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Sumber: Football Italia

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Wawancara Khusus Memphis Depay