Liga Italia: Belum Ada Pergerakan dari AC Milan untuk Rekrut Isco

Oleh Hendry Wibowo pada 30 Jul 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 21:30 WIB
Gol Sergio Ramos Bawa Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen
Gelandang Real Madrid, Isco. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - AC Milan belum berhenti mencari sosok playmaker baru untuk musim 2021/2022 ini. Setelah mendapatkan jasa Brahim Diaz, Rossoneri disebut tertarik untuk bisa mendapatkan jasa pemain Real Madrid lain yakni Isco.

AC Milan perlu mendapatkan playmaker baru pada musim ini. Sebab, Milan kehilangan Hakan Calhanoglu yang tidak meneken kontrak baru. Pemain asal Turki itu memilih pindah ke Inter Milan dengan status free transfer alias gratis.

Setelah melepas Calhanoglu, Milan lantas mampu mengamankan Brahim Diaz. Dia sudah menjadi bagian dari skuad Milan musim lalu, tetapi hanya dengan status pinjaman. Kini, Milan kembali meminjamnya, tetapi kali ini punya opsi pembelian permanen.

Setelah Brahim Diaz, Milan belum akan berhenti mencari playmaker lain. Dengan formasi utama 4-2-3-1, Milan butuh satu tambahan playmaker sebagai pesaing Brahim Diaz. Salah satu opsinya adalah dengan mendatangkan Isco.

Media asal Spanyol, ABC Sport, melaporkan jika AC Milan sangat tertarik pada jasa Isco. Real Madrid pun terbuka untuk melepas Isco. Madrid siap menjualnya dengan harga 20 juta euro. Sebab, Isco tidak bersedia untuk meneken kontrak baru.

Kontrak Isco dengan Real Madrid habis pada Juni 2022 nanti. Pemain 29 tahun itu ingin pindah karena tidak punya jaminan bermain secara reguler di Real Madrid. Isco ingin pindah ke klub yang bersedia memberikan menit bermain secara reguler. Salah satu pilihan Isco adalah Milan.

Namun, negosiasi terganjal terkait nilai gaji. Isco mendapat gaji 13 juta euro [belum dipotong pajak]. Nilai itu sangat memberatkan bagi Milan. Milan sangat selektif dalam menentukan gaji pemain dalam dua musim terakhir.

2 dari 3 halaman

AC Milan Belum Bergerak

Zinedine Zidane, Real Madrid, Gareth Bale
4. Isco - Pemain asal Spanyol itu bukanlah pilihan utama Zinedine Zidane di skuat Real Madrid saat ini. Pria 28 tahun itu sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City, Chelsea dan Liverpool. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Laporan dari ABC Sport bertentangan dengan kabar yang dihembuskan pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Jurnalis asal Italia itu memastikan tidak ada manuver apa pun yang dilakukan kedua klub, AC Milan dan Real Madrid, untuk transfer Isco.

Carlo Ancelotti adalah pemain yang sangat menyukai Isco. Dialah yang membawa Isco ke Madrid. Ancelotti pun terkesan dengan aksi Isco pada sesi pramusim dan berpikir untuk memberi kesempatan pada eks pemain Malaga itu pada musim 2021/2022.

Jika Real Madrid mempertahankan Isco, dan gagal mendapatkan tanda tangan untuk kontrak baru, maka Madrid akan kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer musim depan.

Sumber: ABC Sport, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 30/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓